Forikan Terus Kampanyekan Gemar Ikan di Kalangan Masyarakat

Ketua Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan) Isah Syahidah berdialog dengan anak anak sekolah pada kampanye gemarikan di aula Kantor Kecamatan Bulango Ulu Kabupaten Bone Bolango, Selasa (31/7/18). (foto : Andika – Humas)

Bone Bolango, Humas – Upaya Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Gorontalo melalui Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan), untuk meningkatkan konsumsi ikan tidak pernah surut. Ini terlihat dari kegiatan yang gencar dilakukan melalui kampanye Gemar Makan Ikan (Gemarikan) ke seluruh lapisan masyarakat.

Hal ini ditegaskan oleh Idah Syahidah Rusli Habibie Ketua Forikan Provinsi Gorontalo, saat melakukan kampanye gemarikan di aula Kantor Kecamatan Bulango Ulu Kabupaten Bone Bolango, Selasa (31/7/18).

Baca Juga :  Antisipasi Berita Hoaks, Gubernur Gandeng Pengurus Muhammadiyah

“ Kita terus berupaya melakukan kampanye gemarikan dengan merangkul semua lapisan, baik masyarakat bawah, menengah maupun atas. Di pedesaan, perkotaan, kampung-kampung bahkan ke pelosok akan kita lakukan,” ungkapnya.

Lebih jauh Idah mengatakan, ikan sebagai sumber protein sangat relevan dalam mendukung pemerintah meningkatkan kualitas hidup sumber daya manusia (SDM), sebab ikan banyak mengandung vitamin, protein, omega 3 yang dapat mencerdaskan masyarakat.

Menurutnya, Provinsi Gorontalo mempunyai potensi sumber daya ikan yang besar. Potensi tersebut dapat mengoptimalkan dalam rangka mendorong perluasan dan kesempatan kerja serta meningkatkan ketersediaan dan konsumsi sumber protein ikan bagi masyarakat.

“ Apabila konsumsi ikan meningkat maka ini dapat meningkatkan produktivitas masyarakat dan mewujudkan kemandirian ekonomi untuk mendukung percepatan pembangunan dibidang kelautan dan perikanan,” tambahnya.

Baca Juga :  Gubernur Undang Berdialog Pengurus BEM se-Gorontalo

Akan tetapi kata Idah, pelaksanaan program Gemarikan tidak hanya menjadi tugas Forikan saja, namun menjadi tugas seluruh komponen institusi, lembaga dan masyarakat dalam rangka mempersiapkan generasi bangsa yang sehat dan cerdas.

Pada kesempatan itu pula, Idah menyerahkan bantuan ikan secara gratis kepada rumah tangga miskin di Kecamatan Bulango Ulu Kabupaten Bone Bolango.

Pewarta : Burhan

351 total views, 1 views today

author

Author: