Fokus Ekonomi – Rp 415 Juta Untuk Petani Tambak Udang Vaname

Gorontalo – Upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mengembangkan budidaya Udang Vaname Desa Kramat Kecamatan Mananggu Kabupaten Boalemo, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, menyerahkan bantuan senilai Rp415 Juta dalam bentuk bibit Udang Vaname.

“Saya sangat bersemangat ketika melihat keinginan besar petani tambak, untuk mengembangkan udang Vaname ini,” Kata Rusli Habibie, Sabtu.

Pihaknya menilai, dari keinginan petani tambak Udang Vaname ini, Pemerintah Provinsi Gorontalo, akan terus memberikan stimulan serta mendorong mereka untuk mengembankan Udang Vaname tersebut.

Sehingga dari 30 Hektare (Ha) lahan yang tersedia, dimana ada 20 Ha yang sudah eksis, akan dimaksimalkan dan bagi petani akan terus diberi pelatihan dan pembinaan dalam pengembanganya.

“Saya akan bantu kepada petani udang ini, yang penting ada keinginan dari mereka juga untuk maju,” tegas Rusli.

Dihadapan masyarakat yang ada di Desa Keramat, Gubernur menjelaskan bahwa, usaha udang Vaname ini cukup potensial, dimana permintaan dipasaran cukup tinggi, dan harganyapun sangat bagus.

Kedepan, pihaknya akan mencari daerah-daerah lain, khususnya diwilayah pesisir,  yang akan dikembangka usaha udang Vaname, sehingga dari segi ekonomi, pendapatan masyarakat juga akan meningkat.

273 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply