FESTIVAL SARONDE SARANA PROMOSI GORONTALO

Gorontalo – Keindahan Pulau Saronde yang dulu hanya dikenal dalam skala lokal saja namun sekarang pesonanya telah merambah dan menggaung di seluruh nusantara. Terkait hal tersebut Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie menghadiri acara Pembukaan Festival Pesona Saronde di desa Ponelo Kabupaten Gorontalo Utara, Kamis(1/9)

Pada moment tersebut Idah menjelaskan Provinsi Gorontalo memiliki banyak potensi wisata yang tersebar di lima kabupaten dan satu kota. Sadar wisata yang selama ini selalu digaungkan oleh pemerintah harus tertanam dibenak masyarakat karena sadar wisata merupakan partisipasi dukungan  masyarakat dalam mendorong terwujudnya iklim yang kondusif bagi tumbuh berkembangya kegiatan kepariwisataan di suatu daerah/wilayah.

Idah mengatakan pada tahun 2016 ini Provinsi Gorontalo menyelenggarakan 4 event yang berskala nasional yakni Festival Benteng Otanaha yang telah selesai di gelar, Festival Pesona Saronde yang sekarang sedang berlangsung, Festival Danau Limboto serta Festival Boalemo.

“ Festival Pesona Saronde yang dilaksanakan kali ini merupakan salah satu sarana promosi bagi Provinsi Gorontalo khususnya Gorontalo Utara sebagai daerah destinasi wisata yang mempesona dan bisa diandalkan, jika kita lihat perkembangan Pulau Saronde dari tahun ke tahun semakin bagus dan fasilitasnya semakin ditingkatkan pula yang ujung-ujungnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Provinsi Gorontalo serta bisa memperluas jaringan bahwa di Provinsi Gorontalo memiliki salah satu pulau yang mempesona yakni Pulau Saronde,”terangnya.

Idah menambahkan, saat ini infrastruktur di Provinsi Gorontalo khususnya untuk daerah destinasi wisata terus ditingkatkan dan dibangun begitu pun yang ada di Gorontalo Utara ini. Jika hal ini terus dilakukan maka dengan sendirinya jumlah wisman dan wisnus akan semakin banyak berdatangan dan mengunjungi Provinsi Gorontalo.

Untuk itu melalui Festival Pesona Saronde tersebut Idah berharap agar kekayaan alam yang ada di Kabupaten Gorontalo Utara dapat lebih dimanfaatkan dengan baik lagi terlebih Gorut merupakan daerah penghasil ikan yang  bisa dijadikan sebagai salah satu kuliner andalan sehingga selain menikmati indahnya pemandangan alam para wisatawan juga dapat menikmati wisata kuliner di Provinsi Gorontalo.

320 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply