E-Katalog Lokal Untuk Aspal Tersedia di Gorontalo

Sekreraris Daerah Winarni Monoarfa melakukan penandatanganan kontrak payung e-katalog dengan pihak penyedia terkait dengan pengadaan aspal lokal Gorontalo. Penandatanganan payung kontrak berlangsung di Ruang Huyula, Rabu (17/1).

Gorontalo kembali membuktikan eksistensi inovasi dan kerja keras untuk lebih maju dari yang lain. Ini dibuktikan melalui penandatanganan kontrak dan peluncuran produk e-katalog dengan pihak penyedia, bertempat di ruang Huyula, Rabu (17/01). E-katalog lokal tersebut berupa penyediaan aspal sehingga pembelian aspal sudah menggunakan jasa kontraktor lokal.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa, yang pada kesempatan ini melakukan penandatanganan Kontrak Payung Katalog dengan para pihak penyedia yang telah terseleksi, menyampaikan terima kasih atas dukungan LKPP dan MCA-I yang telah memfasilitasi sehingga Gorontalo kembali dapat menyalurkan inisiatif dan inovasinya.

“Kami sadar bahwa dengan menunjukkan inovasi dan kinerja serta kerja keras, InsyaAllah Provinsi Gorontalo akan selalu mendapatkan kepercayaan dari pemerintah pusat untuk mengemban alokasi program kegiatan yang lebih besar,” ujar Winarni

Bahkan saat ini Gorontalo diapresiasi dan disupport penuh oleh KPK terkait dengan integrasi aplikasi sejak perencanaan dan penganggaran (e-renggar), tracking proses pengadaan barang jasa (e-protrack) dan pengendalian pembangunan melalui aplikasi e-monep.

Sementara itu, Donal Panjaitan yang mewakili Kepala Lembaga Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) pusa, mengapresiasi Gorontalo sebagai Pilot Project pertama di Indonesia Timur yang berhasil menuntaskan proses e-katalog lokal.

Menurut Donal, e-katalog aspal Gorontalo ini untuk pemeliharaan berkala jalan yang diakui sebagai salah satu pilihan kategori yang kompleks dan sulit untuk proses penyelesaiannya. Sehingga itu pihaknya mengapresiasi pada Gubernur dan Wakil Gubernur yang begitu mensupport serta Ibu Sekda yang saat ini atas nama pemerintah daerah melakukan penandatangan kontrak payung dengan pihak penyedia.

Donald berharap agar e katalog lokal yang di launching hari ini agar benar benar di manfaatkan oleh SKPD atau OPD yang ada di Gorontalo

“Saya juga sangat mengapresiasi Tim Biro Pengadaan bersama Pokja serta Dinas PU yang telah bekerja keras. Ini harus diapresiasi,” ungkap Donal.

Pewarta : Nova

Editor : Isam

Foto : Nova

100 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply