DWP Berandil Besar Dalam Pelaksanaan Program Pemerintah

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah) disaksikan oleh Ketua DWP Provinsi Gorontalo Hj. Nurinda Rahim (kedua kiri), memotong tumpeng perayaan HUT DWP ke-18 tingkat Provinsi Gorontalo di gedung Grand Sumber Ria Kota Gorontalo, Kamis (7/12)

GORONTALO – Dharma Wanita Persatuan (DWP) sebagai organisasi kemasyarakatan yang merupakan tempat berhimpunnya isteri-isteri Aparatur Sipil Negara (ASN), memiliki andil yang sangat besar dalam suksesnya penyelenggaraan tugas dan fungsi ASN. Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim mengatakan, keberhasilan para ASN dalam penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan, sangat tergantung dari peran para isteri.

“DWP memiliki andil besar dalam pelaksanaan program pembangunan. Suksesnya pelaksanaan tugas dan fungsi ASN tak lepas dari peran para isteri,” kata Wagub Idris Rahim dalam sambutannya pada upacara puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-18 tingkat Provinsi Gorontalo di gedung Grand Sumber Ria Kota Gorontalo, Kamis (7/12).

Idris menilai, selama ini DWP telah menunjukkan peran dan kontribusinya dalam membantu pemerintah. Melalui program kerjanya, DWP melakukan pembinaan keluarga dan pemberdayaan masyarakat.

“Ini yang patut kita acungi jempol. Meski dengan anggaran yang kecil, tetapi DWP telah memberikan kontribusi nyata dalam membantu pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat,” ujar Wagub.

Kedepan Idris berharap, program kerja DWP terus disinergikan dengan program pemerintah. Menurutnya, tema peringatan HUT DWP ke-18 yaitu “Peningkatan Kualitas Diri Menuju Ketahanan Keluarga”, sejalan dengan visi Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk mewujudkan masyarakat Gorontalo yang unggul, maju, dan sejahtera.

“Tema ini memiliki arti yang sangat penting, jika keluarga berkualitas, pasti masyarakat pun berkualitas. Sehingga itu kita berharap kiprah DWP dalam membangun ketahanan keluarga terus dilanjutkan dan disinergikan dengan program Pemerintah Provinsi Gorontalo,” tandas Wagub Idris Rahim.

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim didampingi Ketua DWP Provinsi Gorontalo Hj. Nurinda Rahim melakukan pemotongan tumpeng dan juga menyerahkan piala dan bonus kepada peserta lomba seni yang digelar dalam rangka HUT DWP ke-18. Hadir pada kegiatan itu Rektor IAIN Sultan Amai Gorontalo, unsur Forkopimda dan SKPD, pengurus dan anggota DWP provinsi dan kabupaten/kota, pengurus organisasi wanita, serta para tokoh wanita Provinsi Gorontalo.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Gusti

69 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply