Dukung Program KB, Pengurus PKBI Provinsi Gorontalo Terbentuk

Ketua Perkumpulan Keluarga Berencana Indonesia (PKBI) Pusat Sarsanto Wibisono Sarwono (kiri) melantik pengurus PKBI Provinsi Gorontalo bertempat di Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Minggu (13/5/2018). Istri Gubernur Gorontalo, Idah Syahidah dipercaya sebagai Ketua PKBI Provinsi Gorontalo. (Foto: Andika-Humas).

KOTA GORONTALO, Humas – Guna mendukung suksesnya program keluarga berencana di daerah, maka pengurus Perkumpulan Keluarga Berencana (PKBI) Provinsi Gorontalo dibentuk. Pelantikan pengurus PKBI dilakukan oleh Ketua PKBI Pusat Sarsanto Wibisono bertempat di Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Minggu (13/5/2018).

Penjabat Sekretaris Daerah Anis Naki atas nama pemerintah provinsi menyambut baik pelantikan tersebut meski dinilainya sedikit terlambat. Terlambat karena diusia organisasi yang sudah 61 tahun, PKBI Gorontalo baru terbentuk.

Baca Juga :  Pemprov Pacu Pengembangan Teknologi Tepat Guna

“Ini adalah sebuah tantangan yang harus menjadi pemacu semangat untuk membuat program-program yang dapat diraskan manfaatnya bagi masyarakat. Terutama yang berkaitan langsung dengan promosi keluarga yang berencana, kesehatan masyarakat, pengembangan sosial ekonomi, pendidikan dan pemberdayaan masyarakat serta berorientasi pada kesejahteraan masa depan,” imbuh Anis.

Anis meminta agar pengurus baru segera menggelar konsolidasi untuk menyusun program kerja. Perlu juga melakukan pemetaan program prioritas pada wilayah kerja masing-masing.

“Harus ada terobosan yang melibatkan semua elemen untuk dapat menyelematkan anak-anak remaja agar menjadi generasi yang membanggakan bagi keluarga dan bangsa,” imbuhnya.

Sementara itu, Idah Syahidah Rusli Habibie selaku Ketua PKBI Provinsi Gorontalo yang baru dilantik mengungkapkan, pihaknya optimis bisa melaksanakan roda organisasi guna mendukung program BKKBN. Ia berharap organisasi ini bisa bersinergi dengan program pemerintah daerah dan pusat.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Isyaratkan Tidak Terima CPNS di 2018

“Saya rasa kegiatan PKBI fleksibel ya, di dalamnya ada juga kegiatan PKK, penguatan ekonomi, kepramukaan khususnya pembentukkan karakter anak yang dilaksanakan secara gotong royong dan tujuannya untuk kesejahteraan dan kesehatan keluarga,” tutur Idah.

Pewarta: Burhan

Editor: Isam

360 total views, 1 views today

author

Author: