Dukung Perayaan Imlek, Zudan Berpesan Jaga Kerukunan untuk Gorontalo yang Sejuk dan Damai

Tahun baru Imlek 2017 yang jatuh pada Sabtu 28 Januari 2017, akan diperingati oleh seluruh warga etnis Tionghoa di Indonesia, termasuk pula yang ada di Provinsi  Gorontalo. Perayaan Imlek di Provinsi Gorontalo akan dipusatkan di klenteng Tulus Harapan Kita Kota Gorontalo, dan akan diisi dengan beberapa rangkaian kegiatan. Terkait perayaan Imlek tersebut, Plt. Gubernur Gorontalo Prof. Zudan Arif Fakrulloh mengatakan, Pemerintah Provinsi Gorontalo mendukung sepenuhnya perayaan tahun baru Imlek 2568 oleh warga etnis Tionghoa. Ditegaskannya, pemerintah akan selalu hadir dalam memberikan kepastian dan jaminan rasa aman dan kebebasan bagi setiap pemeluk agama untuk melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya.

“Silahkan beribadah sesuai dengan ajaran agama dan kepercayaannya, Pemerintah bersama aparat keamanan dan seluruh masyarakat Gorontalo akan selalu hadir untuk menjamin dan memberikan rasa aman pada setiap umat beragama,” tegas Zudan.

Lanjut kata Zudan, perayaan Imlek merupakan wujud Kebhinekaan masyarakat Gorontalo yang saling menghargai dan menghormati setiap ajaran agama, keyakinan, dan budaya setiap umat beragama. Menurutnya, sikap saling menghargai dan menghormati tersebut bermuara pada terciptanya kerukunan hidup antar umat beragama, yang tercermin dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Gorontalo. “Meskipun mayoritas penduduk Provinsi Gorontalo beragama Islam, namun dalam kesehariannya, masyarakat Gorontalo selalu menjaga kerukunan dan mengedepankan sikap saling menghargai dan menghormati,” ujarnya.

Oleh karena itu Zudah berharap, kerukunan masyarakat Gorontalo yang telah terbina selama ini dapat terus dipelihara dan dijaga, karena hal itu merupakan modal besar bagi pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yang mensejahterakan dan membahagiakan masyarakat Provinsi Gorontalo. “Saya minta seluruh masyarakat dapat menjaga keamanan dan ketertiban selama perayaan Imlek, agar Provinsi Gorontalo akan terus dalam suasana yang sejuk dan damai,” pesan Prof. Zudan.

Tak lupa, atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo dan pribadi, Prof. Zudan Arif Fakrulloh memberi ucapan selamat kepada warga etnis Tionghoa Provinsi Gorontalo yang merayakan tahun baru Imlek 2568. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Gorontalo, saya ucapkan selamat atas perayaan tahun baru Imlek 2017, semoga di tahun yang baru ini kita akan memperoleh keberkahan dari Tuhan Yang Maha Esa,” tandas Zudan.(Haris-Tim Redaksi Humas)

180 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply