Dukung Pariwisata, Gubernur Temui Menhub Terkait Dermaga Apung

Gorontalo – Untuk menunjang pertumbuhan ekonomi disektor pariwisata Gorontalo, Gubernur setempat Rusli Habibie, langsung menemui Menteri Perhubungan (Menhub) untuk membicarakan rencana pembangunan dermaga Apung.

“berbicara tentang sektor pariwisata tidak hanya sekedar perbaikan objek wista itu sendiri, akan tetapi harus didorang pembangunan menuju
tempat wisata tersebut,” kata Rusli Habibie.

Saat bertatap muka dengan Menhub, Gubernur meminta dukungan infrastruktur perhubungan pada objek-objek wisata strategis di Provinsi Gorontalo, yang dalam hal ini adalah pembangunan dermaga apung.

Ada Enam objek wisata yang telah dipersiapkan dan telah diusulkan Gubernur ke Sekjen Kemenhub belum lama ini, untuk pembangunan dermaga  apung yaitu tempat wisata Taman Laut Olele, lokasi keberadaan hiu paus di Kabupaten Bone Bolango, Objek Wisata Blue Merlin.

“Objek wisata “Pulo Cinta” di Kabupaten Boalemo, pantai “Pohon Cinta” di Kabupaten Pohuwato dan terakhir Pulau Huha Kabupaten Gorontalo
Utara,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata Komunikasi dan Informasi (Dishubparkominfo) Provinsi Gorontalo Djamal Nganro, yang mendampingi Gubernur saat menemui Menhub, menyampaikan bahwa, usulan dermaga apung tersebut mendapat perhatian serius oleh Menhub.

“Menhub secara spontan langsung menjawab kepada Gubernur bahwa untuk dermaga terapung, Provinsi Gorontalo mendapat perhatian khusus pada tahun 2017 akan diwujudkan karena menurut Menhub baru Gorontalo yang didorong untuk itu,” kata Djamal Nganro.

287 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply