Dukung Gorontalo Luar Biasa, Humas Protokol Luncurkan Aplikasi “One Click”

Gorontalo – Demi terwujudnya “Open Goverment”, Pemerintah Provinsi Gorontalo senantiasa berupaya tetap mengedepankan keterbukaan informasi publik yang dibutuhkan masyarakat. hal inilah yang mendorong Biro Humas Protokol Setda Provinsi Gorontalo meluncurkan aplikasi Android “One Click”.

Kepala Biro Humas Protokol Pemprov Gorontalo Zukri Suratinojo menjelaskan bahwa, dengan aplikasi yang diberi nama “Humas Pemprov Gorontalo” ini, publik akan terhubung dengan semua situs website yang dikelolah oleh setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dilingkungan pemerintah provinsi Gorontalo.

“Publik secara cepat dapat mengetahui kegiatan pemerintahan, khususnya yang berkaitan dengan kebijakan dan program pemerintah,”kata Zukri Suratinojo.

Zukri mengatakan, ketersediaan wadah media diera globalisasi saat ini, tentunya menuntut pemerintah untuk memanfaatkan teknologi sebagai sarana penyampaian informasi, baik melalui media mainstream maupun new media. Sebagai pemberi informasi, pemerintah harus bisa mengikuti perkembangan teknologi yang ada agar bisa diterima oleh siapapun,dimanapun dan kapanpun.

“Sebelumnya, kami telah mendirikan Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Suara Rakyat Hulontalo di frekuensi 99.9 Fm dan 92.7 Fm, yang bisa menjangkau hampir semua daerah yang ada di Provinsi Gorontalo lewat siaran berjaringan. Namun kami juga menyadari, Eksistensi media baru dalam hal ini internet, berada di posisi pertama di Indonesia sebagai media yang paling banyak diminati masyarakat,” katanya.

Menyadari hal itu, Zukri menambahkan pihaknya berupaya untuk menyediakan semua Informasi pemerintahan tidak terkecuali dengan penambahan fitur Radio Streaming online yang dapat dinikmati pengguna android melalui aplikasi “One Click” tersebut.

“Sambil membaca informasi, pengguna android bisa menikmati siaran radio Suara Rakyat Hulontalo dimanapun mereka berada hanya dalam satu aplikasi,” ujarnya.

Zukri juga menjelaskan, saat ini masyarakat harus lebih dipermudah dalam hal pencarian infromasi yang akurat terkait program dan kebijakan pemerintah, agar publik bisa terhindar dari berita-berita “Hoax”.

Terlepas dari hal itu, Ia menyadari masih ada beberapa link situs website SKPD yang belum bisa diakses dikarenakan masih ada perbaikan website itu sendiri, Namun ia berharap, kendala tersebut bisa cepat diatasi oleh petugas pengelola website yang ada dimasing-masing SKPD.

“Agar publik dapat mengetahui perkembangan infromasi, Saya juga mengajak petugas kehumasan yang ada disetiap SKPD untuk selalu mengupdate informasi program diwebsitenya,” pungkasnya.

Untuk bisa mengaksesnya, Pengguna android bisa mengunduh aplikasi ini di Google Play dengan mengetik “Humas Pemprov Gorontalo”.

250 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply