Dua Desa di Gorut Dapat Bantuan 2,7 Milyar Dari Gubernur

GORONTALO –  Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang melaksanakan kunjungan kerja ke Kabupaten Gorontalo Utara (Gorut), memberikan bantuan untuk masyarakat Desa Langge Kec. Anggrek dan masyarakat di Desa Zuriyati Kec. Monano dengan jumlah yang cukup fantastis, Rp 2,7 Milyar, Jumat (11/8).

Pada kesempatan tersebut Rusli mengaku jika ke Gorut ia seperti pulang kampung. Karena menurutnya memang Gorut adalah awal dia berkarir dan dipercayakan sebagai seorang pemimpin.

“Gorontalo Utara adalah awal saya berkarir sebagai figur seorang pemimpin masyarakat. Saya menjadi bupati disini dan kemudian menjadi gubernur dua periode, tak lain karena masyarakat Gorontalo Utara yang paling banyak memilih saya. Itu yang tidak akan pernah saya lupakan,” ungkap Gubernur.

Dalam kunjungan, Rusli bernostalgia melihat kembali pembangunan yang telah ia bangun sejak menjadi Bupati Gorut beberapa tahun yang lalu.

“Contohnya disini di Kec. Monano khususnya di Desa Zuriati ini, ketika saya masih menjadi bupati tahun 2007 – 2010 saya bangun sumber air bersih disini, SPAM dan kita lihat sampai sekarang masih digunakan masih dinikmati oleh masyarakat disini,” tandasnya.

Selain melakukan bakti sosial merah putih, gubernur juga melakukan peninjauan pembangunan ruas jalan Labanu – Tolongio, peninjauan progres PLTU Anggrek. Total bantuan yang diberikan Gubernur senilai 2,7 miliyar yang terbagi 1,4 miliyar untuk masyarakat Desa Zuriyati dan senilai 1,3 miliyar untuk masyarakat di Desa Langge.

Pewarta : Ecin

Foto        : Salman

Editor     : Asriani

227 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply