DPRD Resmi Terima LKPJ Gubernur 

GORONTALO – Laporan Keuangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Gorontalo tentang pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2016 yang sebelumnya telah diserahkan, akhirnya resmi diterima oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo.

Penyerahan LKPJ dilakukan pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Gorontalo yang ke 134 dalam rangka pembicaraan tingkat II tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD Provinsi Gorontalo T.A 2016, yang dilaksanakan di gedung DPRD Provinsi Gorontalo, Senin, (21/8).

Dalam sambutannya Gubernur berterimakasih dan memberikan apresiasi  kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang telah menyetujui laporan pertanggung jawaban gubernur tentang pelaksanaan APBD T.A 2016.

Rusli pada kesempatan itu menanggapi Tim Banggar DPRD mengenai laporannya tentang beberapa catatan baik dari BPK maupun dari Kemendagri diantaranya mengenai masalah kekurangan atau kelebihan pembayaran, temuan – temuan administrasi, termasuk  tidak tercapainya pajak pajak kendaraan bermotor.

“Ada beberapa catatan catatan baik itu dari BPK maupun dari Kemendagri tapi saya nilai itu sebagai hasil evaluasi lagi untuk kita semua. Juga dari teman teman TAPD ini menggambarkan bahwa komitmen kita, kebersamaan kita, sinergitas kita dalam rangka membangun Provinsi Gorontalo semakin nyata terlihat,” ungkap Rusli.

Namun Rusli berharap agar catatan catatan yang demikian harus segera diatasi. Semua pihak diharapkan untuk action dan bertanggung jawab penuh menyelesaikan semua catatan tersebut.

“Saya harapkan kepada kita semua dan saya perintahkan resmi di forum yang resmi ini juga kepada Ibu sekda dan seluruh SKPD mulai besok diberikan waktu paling lambat 1 bulan sudah harus menyelesaikan laporan mengenai catatan rekomendasi dari BPK maupun dari Kemendagri tersebut,” tegas Gubernur.

Gubernurpun menekankan, meski sebelumnya Provinsi Gorontalo memperoleh Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK, akan tetapi hal tersebut tidak menjamin Gorontalo bebas daripada kekurangan-kekurangan dan catatan-catatan.

“Catatan-catatan inilah yang harus kita realisasikan, kita selesaikan agar tidak ada pengecualian  termasuk kita menghindari temuan yang sama di tahun tahun yang akan datang,” tandasnya.

Pewarta : Ecin

Foto        : Salman

Editor     : Asriani

147 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply