DPRD PROVINSI GORONTALO DUKUNG GERAKAN SEDEKAH HARIAN

Gorontalo – Gerakan Sedekah Harian yang digagas Plt. Gubernur Gorontalo Prof. Dr. Zudan Arif Fakrulloh, SH, MH., untuk mewujudkan pembangunan Masjid Raya dan Islamic Centre Provinsi Gorontalo, mendapat dukungan dan respon positif dari seluruh anggota DPRD Provinsi Gorontalo. Sesaat sebelum dimulainya rapat paripurna tentang Ranperda APBD TA 2017, anggota DPRD Provinsi Gorontalo berinisiatif menjalankan tiga kotak amal sekaligus untuk mengumpulkan sedekah dari seluruh anggota yang hadir pada paripurna itu.

“Dukungan dari seluruh anggota DPRD Provinsi Gorontalo sungguh luar biasa, terima kasih atas dukungannya. Anggota DPRD sebagai influencer, diharapkan bisa memberi pengaruh sekaligus teladan bagi masyarakat untuk turut mensukseskan Gerakan Sedekah Harian ini,” ujar Zudan dalam sambutannya pada kesempatan tersebut.

Dijelaskannya, sejak dicanangkan sepekan lalu dilingkungan Pemerintah Provinsi Gorontalo, hanya dalam kurun waktu 4 hari, sudah terkumpul dana sebesar 28,3 juta rupiah.

“Jika rata-rata seminggu 30 juta, maka sebulan terkumpul 120 juta, dan setahun mencapai 1,4 miliar. Itu baru dari ASN Pemprov, belum lagi ditambah dengan sedekah anggota DPRD dan seluruh masyarakat,” tutur Prof. Zudan.

Zudan optimis dengan memaksimalkan potensi umat Islam Provinsi Gorontalo, pembangunan Masjid Raya dan Islamic Centre bisa segera direalisasikan.

“Saya bahkan tidak perlu khawatir jika pada APBD kita tidak tersedia anggaran untuk pembangunan Masjid Raya. Cukup dengan 500 ribu orang saja dari mayoritas umat Islam Gorontalo yang setiap harinya bersedekah 1.000 rupiah saja, maka setiap harinya kita bisa mengumpulkan 500 juta rupiah. Jika kita kompak dan bersatu, tidak ada yang akan meragukan berdirinya Masjid Raya dan Islamic Centre yang megah di Provinsi Gorontalo,” papar Plt. Gubernur.

Diakhir rapat paripurna, dari ketiga kotak amal tersebut berhasil mengumpulkan sedekah sebesar 5,3 juta rupiah. Selanjutnya dana itu akan dijadikan saldo awal untuk membuka rekening atas nama Pembangunan Masjid Raya dan Islamic Centre Provinsi Gorontalo disemua bank yang ada di Provinsi Gorontalo.

299 total views, 3 views today

author

Author: 

Leave a Reply