DPRD Beri Predikat Sangat Baik LKPJ Gubernur Gorontalo

0
346
Ketua DPRD Paris A. Yusuf (kiri) menyerahkan hasil rekomendasi DPRD terkait Laporan Ketarangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Gubernur Gorontalo 2017 pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Senin (30/4). Pansus LKPJ memberi predikat sangat baik terkait laporan tersebut. (Foto: Salman-Humas).

GORONTALO, Humas – Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Gubernur Gorontalo tahun 2017 yang diserahkan ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo telah diterima oleh DPRD. Melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Senin (30/4), Pansus memberikan predikat sangat baik untuk LKPJ tersebut.

“Setelah mengkaji, mengevaluasi dan merekomendasikan dokumen LKPJ Gubernur Tahun 2017, pansus mengambil kesimpulan bersama bahwa kinerja Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dan Wakil Gubernur Idris Rahim, sesuai dengan dokumen LKPJ 2017, berada dalam predikat Sangat Baik,” kata Ketua Pansus LKPJ Hidayat Bouty.

Secara khusus, Pansus juga mengapresiasi kinerja Pemprov Gorontalo yang telah meraih peringkat ke 11 dari 33 provinsi dalam Laporan Kinerja Pemerintahan Daerah (LKPD) yang dinilai oleh Kementrian Dalam Negeri. Capaian itu dinilai membanggakan sebab diberikan kepada pemerintah yang menjalankan desentralisasi dan otonomi daerah yang sejalan dengan upaya menciptakan pemerintahan yang bersih, bertanggungjawab dan menjawab tuntutan yang efektif dan efisien.

“Begitu pula dengan Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah (LAKIP) dari Kementrian PAN-RB yang mana Pemprov Gorontalo memperoleh nilai B, yang sebelumnya selama bertahun-tahun nilai terbaik yang diperoleh hanya CC. Ini menunjukkan keseriusan pemerintah dalam menyajikan data secara akurat dan akuntabel,” puji anggota DPRD Fraksi Demokrat itu.

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie mengucapkan apresiasi dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada  Ketua dan seluruh anggota DPRD yang telah membantu keberhasilan pemerintah provinsi yang ia pimpin bersama Wakil Gubernur Idris Rahim.

Artikel Terkait  Pemprov Gorontalo Peringati HLUN ke 23

“Pada kesempatan ini, perkenankan Saya menyampaikan  penghargaan dan ucapan terimakasih atas nama Pemerintah Provinsi Gorontalo kepada Ketua DPRD Provinsi Gorontalo dan seluruh unsur pimpinan serta anggota DPRD Provinsi Gorontalo , khususnya kepada Tim Pansus LKPJ DPRD Provinsi Gorontalo, yang telah melaksanakan kinerjanya dalam memberikan penilaian dan evaluasi terhadap LKPJ Gubernur Gorontalo Tahun 2017,” tutur Gubernur

Gubernur dua periode ini berpandangan, berbagai keberhasilan yang diperoleh selama ini adalah hasil dari kerja keras bersama. Oleh karena itu, ia berharap kekompakkan dan kerjasama antara semua pihak, khususnya eksekutif dan DRPD bisa lebih baik lagi pada tahun tahun yang akan datang.

Pewarta: Ecyhin

Editor: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini