Wagub : Doa Pemberangkatan Haji

Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo DR. Drs. H. Idris Rahim, MM., menghadiri sekaligus memberikan sambutan pada doa pemberangkatan jamaah calon haji disalah satu kediaman warga Kelurahan Botu Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo, Minggu (17/7).

“Mendapat kesempatan untuk menunaikan ibadah haji merupakan nikmat yang harus kita syukuri, karena naik haji itu undangannya langsung dari Allah SWT kepada hamba-Nya,” ujar Idris.

Idris mengutarakan, jumlah masyarakat Provinsi Gorontalo yang setiap tahunnya mendaftar untuk menunaikan ibadah haji terus mengalami peningkatan. Bahkan saat ini daftar tunggunya mencapai 10 tahun.

Menurutnya hal ini mengindikasikan adanya peningkatan iman dan takwa kepada Allah SWT, serta pertumbuhan ekonomi dan tingkat kesejahteraan masyarakat yang semakin baik.

“Terkait hal itu Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama intansi terkait terus mengupayakan adanya penambahan kuota jamaah haji guna memangkas waktu tunggu yang cukup lama,” jelas Wagub.

Lebih lanjut kepada masyarakat yang akan menunaikan ibadah haji pada musim haji 1437 Hijriah, Idris berpesan untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dan menjaga kesehatan fisik selalu dalam kondisi prima.

Selain itu dirinya juga menghimbau agar setiap jamaah calon haji mampu menguasai rukun dan syarat haji, serta manasik haji dengan baik.

“Semua persiapan itu harus dilakukan guna lancarnya pelaksanaan ibadah haji,” tegas Idris.

Dijadwalkan jamaah calon haji Provinsi Gorontalo yang akan terbagi dalam dua kelompok terbang (kloter), akan diberangkatkan pada bulan Agustus mendatang.

292 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply