Distan Minahasa Tenggara Lakukan Stuban Brigade Alsintan ke Gorontalo

Gorontalo, Humas – Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Tenggara melakukan kunjungan ke Provinsi Gorontalo dalam rangka studi banding pengelolaan brigade alsintan oleh pemprov Gorontalo.

Rombongan Dinas Pertanian kabupaten Minahasa Tenggara diterima langsung oleh Sekretaris Dinas Pertanian Reliyanto Mamonto, yang diawali dengan pertemuan sambutan di Ruang Rapat Distan Gorontalo, Rabu (14/8/2019).

“Suatu kebanggaan tersendiri bagi kami atas kunjungan studi banding ini. Stuban ini tertunya berguna melihat dari dekat pengelolaan alat mesin pertanian melalui pola brigade alsintan ini,” ujar Reliyanto.

Kadis Pertanian Kabupaten Minahasa Tenggara sangat mengapresiasi dengan baik pengelolaan brigade alsintan Provinsi Gorontalo, karena APBD provinsi mendukung biaya perawatan alsintan dan dapat menekan biaya pengolahan tanah oleh masyarakat atau petani dalam menggunakan alsintan tersebut.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Gelar Bukber di Rujab Wakil Gubernur

“Kedepannya kami akan mencoba bagaimana pengelolaan alsintan seperti di Provinsi Gorontalo, dengan dukungan kebijakan anggaran apbd kabupaten terutama dalam biaya perawatannya yang memerlukan anggaran yang tidak sedikit,” ujar Elly, Kepala Dinas Pertanian Minahasa Tenggara.

Rombongan stuban juga melihat proses pemeliharaan alsintan serta meninjau ketersediaan alat mesin pertanian di Provinsi Gorontalo. Selepas pertemuan tim Studi Banding di ruang rapat distan provinsi setelah itu dilanjutkan dengan kunjungan lapangan ke Brigade.

Pewarta ppid distan

102 total views, 2 views today

author

Author: