Diskusi Panel Benchmarking Infrastruktur Ekonomi Lokal, Pengendalian Inflasi dan Pencapaian MDG’s

 

Diskusi panel benchmarking infrastruktur ekonomi daerah, pengendalian inflasi dan pencapaian MDG’s, menghadirkan dua narasumber, masing-masing Wakil Gubernur Bali Ketut Sudikerta dan Sekda Provinsi Gorontalo Prof. Winarni Monoarfa.

Selain membahas strategi pengembangan sektor pariwisata di Provinsi Gorontalo, beberapa isu utama yang menjadi pokok bahasan diantaranya menyangkut strategi pengendalian inflasi, penguatan ekonomi berbasis potensi lokal, serta pencapaian MDG’s. Provinsi Bali sendiri merupakan provinsi terbaik di Indonesia dalam pengendalian inflasi, sementara Provinsi Gorontalo menjadi provinsi dengan inovasi terbaik dalam pengendalian inflasi. Kerjasama dan sharing strategi antara kedua provinsi ini diharapkan akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi Provinsi Gorontalo, khususnya dalam upaya mempertahankan dan menekan angka inflasi di daerah, untuk kepentingan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Provinsi Gorontalo.

Diakhir diskusi panel, Prof. Winarni Monoarfa menyerahkan cenderamata kepada Wakil Gubernur Bali. (Haris – Tim Redaksi Humas)

172 total views, 5 views today

author

Author: 

Leave a Reply