Diskumperindag Gorontalo Intens Bina Usaha Mikro

Gorontalo – Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumperindag) Provinsi Gorontalo, terus mengintensifkan pembinaan serta pelatihan bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Koperasi, yang ada di Gorontalo.

Kepala Dinas Kumpurindag Provinsi Gorontalo Abdul Haris Hadju, menjelaskan bahwa, pihaknya dalam mengimplementasikan salah satu dari Empat program unggulan pemeritah provinsi dalam hal ini peningkatan ekonomi kerakyatan, adalah dengan terus memberikan semacam pelatihan sehingga setiap pelaku usaha akan lebih berani dalam meningkatkan usaha tersebut.

“Koperasi dan UMKM yang ada harus bisa dan mampu meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat Gorontalo,” Kata Abdul Haris Hadju, saat memberikan sambutan pada acara pelatihan dan bimbingan teknis bagi 150 pelaku usaha.

Ia menambahkan, Bimtek ini yang dilaksanakan selama Tiga hari kedepan ini, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan pada pelaku usaha, akan pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan kerja dan peningkatan daya saing.

Dijelaskanya bahwa, dengan adanya pembinaan serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui Bimtek ini, diharapkan, dapat mwujudkan koperasi dan UMKM yang ada di Gorontalo bisa menjadi lebih besar, mandiri, dan kuat, sehingga dapat lebih cepat meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan anggotanya serta masyarakat umum.

“ciptakan kreativitas agar usaha kita punya daya saing tinggi,” Ujar Abdul Haris Hadju.

Sementara itu sekretaris daerah Prof. Winarni Monoarfa, saat membuka acara tersebut berharap kepada dinas yg membidangi koperasi, UMKM, baik ditingkat Provinsi, maupun Kabupaten/Kota, agar dapat terus meningkatkan pembinaan, serta juga pengawasan terhadap koperasi, termasuk juga bidang UMKM.

“karena melalui pembinaan yang intensif akan dapat menghasilkan koperasi dan pengolola UMKM yang mandiri, serta SDM yang handal dibidangnya,” Ujar Sekda.

317 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply