Dishubparkominfo : Mudik Gorontalo Terlayani Dengan Baik

Gorontalo – Kepala Dinas Perhubungan Pariwisata dan Komunikasi Informasi Djamal Nganro menjelaskan bahwa, jumlah pemudik di Gorontalo pada lebaran Idul Fitri 1437 Hijriah kali ini naik hampir 10 persen.

Menurutnya bahwa, dari data pantauan jumlah pemudik lewat jalur darat naik sekitar Tujuh persen, jalur udara dan laut naik hampir 10 persen.

“Seperti data yang dihimpun di pelabuhan Gorontalo, yang berangkat kemarin hanya sekitar 200 orang, dan yang turun sekitar 20 orang,” Kata Djamal Nganro.

Pihaknya mengakui jika, pelayanan arus mudik tahun ini dapat terpantau jauh lebih baik, dibandingkan tahun sebelumnya, dimana Satu bulan sebelunya pihaknya sudah mulai intens melakukan pengecekan dan koordinasi dengan semua pihak.

Ia menambahkan, disetiap terminal, pelabuhan serta bandara, Dinas terkait menyiapkan posko sehingga setiap lonjakan penumpang baik yang datang maupun berangkat terus terpantau.

“Apalagi khusus jalur udara, sebelum hari H lebaran kemarin, pihak maskapai menambah jam keberangkatan, sehingga penambahan armada ini dapat memenuhi jumlah pemudik,” ujarnya.

Dijelaskanya bahwa, pihaknya secara rutis terus melaporkan perkembangan arus mudik langsung ke Kementrian Perhubungan, dan memang baru tahun ini, Provinsi Gorontalo dapat perhatian dari kementrian perhubungan dalam hal angkutan lebaran.

“Untuk mengatasi terjadi lonjakan penumpangpun, kami juga telah menyediakan armada bus,” ungkapnya.

196 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply