Dipinjam dari BPKP, Gubernur Lantik Inspektur Provinsi Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kiri) melantik dan mengambil sumpah Inspektur Provinsi Gorontalo Iswanta bertempat di gedung Bele li Mbui, Kota Gorontalo, Jumat (13/4). Iswanta sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Bidang Pengawasan di BPKP Kalimantan Utara. Ia menggantikan Ahmad Rosady yang pensiun. (Foto: Salman-Humas).

GORONTALO – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie melantik dan mengambil sumpah Iswanta sebagai Inspektur Provinsi Gorontalo. Pelantikan dan pengambilan sumbah berlangsung di gedung Belle li Mbui, Kota Gorontalo, Jumat (13/4).

Iswanta Sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Bidang Pengawasan di Perwakilan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Kalimantan Utara. Ia lolos dalam seleksi terbuka untuk mengisi jabatan Inspektur yang lowong setelah ditinggal pensiun oleh pejabat sebelumnya Ahmad Rosady.

Baca Juga :  Gubernur Gorontalo Canangkan Kegiatan Sambut HUT Kemerdekaan

“Pelantikan ini memang sudah direncanakan, karena sebelumnya pak Ahmad Rosady sudah pensiun dan kita langsung carikan penggantinya. Kita meminta bantuan dari BPKP pusat dan terpilihlah bapak Iswanta,” kata Gubernur Gorontalo Rusli Habibie.

Rusli mengemukakan, pihaknya selalu menempatkan pejabat daru BPKP untuk mengisi jabatan strategis di Gorontalo, khususnya dalam hal pengelolaan keuangan daerah. Hal itu dilakukan agar pengelolaan keuangan dan pengawasannya dapat berjalan dengan baik.

Gubernur meminta kepada pejabat yang dilantik bisa segera menyesuaikan dengan ritme kerja di instansi barunya. Menurut Rusli, tugas Iswanta tidak mudah sebab harus mampu mempertahankan prestasi opini laporan keuangan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang sudah diraih Pemprov Gorontalo beberapa tahun terakhir.

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Atur Operasional Angkutan Peti Kemas

“Saya ucapkan selamat datang dan selamat bertugas. Semoga bapak bersama istri betah selama berada di Provinsi Gorontalo,” ujarnya.

Pemprov Gorontalo saat ini mempekerjakan tiga orang pejabat yang berstatus pinjaman dari BPKP. Selain Iswanta sebagai Inspektur, ada nama Huzairin Roham dan Sutan Rusdi. Masing masing menjabat sebagai Kepala Badan Keuangan serta Asisten Bidang Pembangunan.

Pewarta: Ecyhin

Editor: Isam

694 total views, 1 views today

author

Author: