Dinas Kominfo Statistik Gelar Silaturahmi Dengan Pimpinan Media Massa

Rifli M Katili, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo saat menggelar pertemuan dengan pimpinan media massa. Pertemuan ini berlangsung di RM Mawar Sharon, Kamis, (17/5/2019). (Foto : Istimewa)

Kota Gorontalo, Humas – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Gorontalo menggelar silaturahmi dan buka puasa bersama dengan pimpinan media massa di salah satu rumah makan di kota Gorontalo.

Pertemuan ini merupakan ajang untuk saling mengenal, tukar pendapat dan gagasan serta menyamakan persepsi tentang beragam informasi pembangunan di Provinsi Gorontalo.

“Pembangunan di Provinsi Gorontalo berkembang dengan pesat, demikian perkembangan media massa yang telah mengisi peran penyebaran informasi pembangunan ke masyarakat,” kata Rifli M Katili, Kepala Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo, Kamis (17/5/2019).

Baca Juga :  Menteri Agraria/BPN Serahkan 1650 Sertifikat Warga Gorontalo

Sejumlah pimpinan dan wartawan media cetak, elektronik, dan media dalam jaringan (daring) hadir dalam silaturahmi ini. Mereka terlibat pembicaraan yang akrab dengan pimpinan Dinas Kominfo dan Statistik Provinsi Gorontalo.

“Dinas Kominfo dan Statistik mempunyai tugas melaksanakan kewenangan daerah di bidang pengelolaan teknologi informasi dan komunikasi serta melaksanakan tugas pembantuan yang diberikan oleh pemerintah dan pemerintah provinsi, di mana dalam setiap kegiatannya selalu berhubungan dengan pembangunan dan pengembangan sistem informasi,”kata Rifli M Katili.

Rifli M Katili juga menguraikan tugas dan kewenangannya untuk melakukan pengembangan dan pemeliharaan jaringan perangkat komputer antarbidang pengelolaan informasi publikasi, pengelolaan dan pengembangan komunikasi publik.

“Teknik Informasi dan Komunikasi merupakan perwujudan dari sistem pengembangan teknomogi elektronik yang ditekankan dalam aspek demokratisasi dan sistem tata kelola pemerintahan untuk menciptakan tercapainya keadilan, kemudahan, transparansi dan akuntabilitas dalam layanan pemerintahan kepada public,” jelas Rifli M Katili.

Baca Juga :  100 Anak dan Balita Gorontalo Ikuti Wisuda Imunisasi Lengkap

Sementara itu, perkembangan dan dinamika media sosial juga dibahas. Masyarakat diminta untuk bijak dalam mengelola dan menyikapi media sosial.

“Kami mengajak masyarakat agar bijak di dunia maya dan bersahabat di dunia nyata. Di bulan Ramadhan ini mari sama-sama menjaga kebersamaan, keutuhan dan persatuan,” kata Rifli M Katili menutup sambutannya.

Dalam pertemuan ini juga hadir Sekretaris Dinas Yahya Ichsan, dan Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik, Yulindawaty P Rauf.

Pewarta : Humas Diskominfo 

158 total views, 1 views today

author

Author: