Dikes Kabupaten Gorontalo Juara Umum Lomba HKN 2018

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (kanan), menyerahkan trofi juara umum lomba dalam rangka HKN ke-54 tingkat Provinsi Gorontalo kepada Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo di Gedung Misfalah Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat (16/11). (Foto : Haris – Humas)

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Gorontalo berhasil meraih juara umum pada lomba yang digelar dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-54 tahun 2018 tingkat Provinsi Gorontalo.

“Selamat kepada Dikes Kabupaten Gorontalo yang berhasil meraih juara umum pada lomba memperingati HKN tahun ini,” kata Wagub Idris Rahim usai menyerahkan trofi juara umum kepada Kepala Dikes Kabupaten Gorontalo pada puncak peringatan HKN di Gedung Misfalah Limboto, Kabupaten Gorontalo, Jumat (16/11/2018).

Baca Juga :  Pemprov Gorontalo Usulkan Penambahan Panjang Dermaga Anggrek

Lomba yang digelar pada peringatan HKN ke-54 tingkat Provinsi Gorontalo, yaitu lomba resep makanan tambahan balita, lomba dekorasi sayur dan buah, penataan dinas dan rumah sakit, lomba olahraga. Keseluruhan lomba dipusatkan di Kabupaten Gorontalo pada tanggal 12 sampai 15 November 2018.

Rangkaian peringatan HKN ke-54 juga diisi dengan beberapa kegiatan, antara lain dzikir bersama, bakti sosial berupa pemeriksaan kesehatan, screening penyakit tidak menular, pelayanan kesehatan tradisional, dan donor darah.

Pada puncak peringatan HKN ke-54 tingkat Provinsi Gorontalo dilakukan penandatanganan kerja sama antara Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dengan Mitra Usaha Bank SulutGo dan PT. Harvest Indonesia, dengan ruang lingkup kesepakatan yaitu menunjang pemberdayaan dan pembinaan masyarakat untuk membudayakan perilaku hidup sehat.

Baca Juga :  WAGUB : Sasaran Pembangunan Semuanya di Desa

Diakhir kegiatan itu Wagub Idris Rahim menyerahkan penghargaan kepada tenaga dan layanan kesehatan berprestasi. Penghargaan tersebut antara lain diberikan kepada tenaga kesehatan teladan puskesmas, kabupaten terbaik dan tercepat cakupan imunisasi Measles dan Rubella, dan tenaga kefarmasian pengelola obat terbaik.

Pewarta : Haris

302 total views, 2 views today

author

Author: