Dihadiri Gubernur, Pelantikan Pengurus HPMIG Jogja Istimewa

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama ibu (tengah) foto bersama dengan pengurus HPMIG Jogja periode 2018-2019 bertempat di Hotel Cokro Style, Kota Yogyakarta, Sabtu (25/11/2018). (Foto: Isam-Humas).

YOGYAKARTA, Humas – Pelantikan Pengurus Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) Yogyakarta periode 2018-2019 berjalan istimewa sebab dihadiri langsung oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie bersama istri Idah Syahidah, Sabtu (24/11/2018). Pelantikan yang digelar di ballroom Hotel Cokro Style, Kota Jogja itu turut dihadiri Ketua DPRD Kota Gorontalo Fedryanto Konio bersama ibu Meyce Camaru.

Ketua Umum HPMIG Jogja dijabat oleh Raihan Daffa Koniyo. Ia dibantu oleh Noval Alfian Sahputra Karim dan Rezky Awalia Anwar selaku Sekretaris Umum dan Bendahara Umum. Pengurus dilantik dan diambil sumpah oleh Sekjen PB HPMIG Rezky Ramadhan Antuli.

Baca Juga :  Gubernur : Pemimpin Adalah Produk Rakyatnya

“Saya tadi terharu dan sadar bahwa saya ternyata sudah cukup tua. Kenapa? Karena pelantikan seperti ini sudah saya lalui kurang lebih 33 tahun lalu. Tahun 1985 saya dilantik menjadi Ketua HPMIG Bandung. Sebelumnya saya ada pak Rusdi Uno, kemudian pak Suharso Monoarfa, setelah itu saya,” kisah Gubernur Rusli.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie memberi ucapan selamat kepada Raihan Daffa Koniyo selaku Ketua Umum HPMIG Yogyakarta Periode 2018-2019. Raihan bersama puluhan pengurus lainnya dilantik dan diambil sumpah oleh Sekjen PB HPMIG Rezky Ramadhan Antuli bertempat di Ballroom Cokro Style, Kota Yogyakarta, Sabtu (24/11/2018). (Foto: Isam-Humas).

Bagi Rusli Habibie, HPMIG Jogja sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh penting baik di tingkat lokal Gorontalo maupun nasional. Rusli menyebut nama Alm.Marten Liputo (mantan Bupati Gorontalo), A.R Koniyo (mantan Wakil Wali Kota Gorontalo).

Baca Juga :  "Lensa Humas Sepekan Edisi Minggu, 21 April 2019"

“Nggak masalah kalian ikut organisasi baik itu di kampus maupun paguyuban, tapi tugas utama dan pertama kalian ke sini untuk kuliah. Saya pernah mengalami itu hampir terlambat kuliah karena sibuk dengan urusan di luar kampus,” pesan mantan Bupati Gorontalo Utara itu.

Sementara itu, Sekjen PB HPMIG Rezky Ramadhan Antuli mengakui jika pelantikan pengurus HPMIG Jogja menjadi yang paling istimewa. Ia berharap, momentum pelantikan tersebut dapat menjalin sinergitas yang baik antara pemerintah dan HPMIG sebagai organisasi paguyuban daerah.

“Saya sudah menghadiri pelantikan pengurus seperti ini namun pelantikan ini yang paling spesial karena dihadiri langsung oleh bapak gubernur,” ujar Rezky.

Pewarta: Isam

650 total views, 2 views today

Tags: