Diah Apresiasi Upaya Pemprov Perjuangkan Anggaran

Dirjen Bina Bangda Kemendagri RI Diah Indra Jati Bersama Sekda Provinsi Gorontalo Prof. Winarni Monoarfa Pada Pembukaan Rakortek Tahun 2017

 

Pelaksana Tugas Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Diah Indra Jati, mengapresiasi kerja keras dan upaya jajaran Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam memperjuangkan anggaran dari Kementerian dan Lembaga dalam rangka mempercepat pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Provinsi Gorontalo.

“Saya bangga dan salut atas keseriusan Pemerintah Provinsi Gorontalo memperjuangkan anggaran dari pusat. Ini adalah bukti, Pemerintah Provinsi Gorontalo memiliki komitmen yang besar dalam menggenjot pembangunan dan kesejahteraan masyarakat,” ujar Diah pada Rakortek tingkat Provinsi Gorontalo yang berlangsung di ball room hotel Maqna Kota Gorontalo, Selasa (4/4).

Menanggapi saran terkait perubahan regulasi DAU yang disampaikan oleh Sekda Provinsi Gorontalo, Plt. Dirjen Bina Bangda itu mengungkapkan, bagi daerah yang sungguh-sungguh untuk menggenjot layanan dasar, maka pemerintah pusat akan menambah dana transfernya ke daerah tersebut.

“Provinsi Gorontalo sangat serius menggenjot layanan dasar, seperti pendidikan dan kesehatan. Ini nanti akan jadi pertimbangan bagi kami di pusat untuk menambah alokasi anggaran ke Gorontalo,” jelas Diah.

Sebelumnya, Sekda Provinsi Gorontalo Prof. Winarni Monoarfa dalam sambutannya pada kesempatan itu mengharapkan adanya perubahan kebijakan penganggaran dari pusat, yang tidak hanya bertumpu pada faktor luas wilayah dan jumlah penduduk, tetapi juga turut memperhitungkan aspek-aspek lainnya seperti indikator kemiskinan dan pengangguran di daerah.

“Kami berharap melalui ibu Dirjen, kiranya dapat memberi masukan ke Kementerian Keuangan dan BAPPENAS khususnya untuk kebijakan penganggaran, dapat melihat indikator dan prioritas daerah yang telah disusun dan disinergikan dengan Nawacita Presiden Joko Widodo,” pungkas Prof. Winarni Monoarfa. (Haris/Ecin – Tim Redaksi Humas)

206 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply