Deputi Kemiskinan Bappenas Ikut Musrembang Provinsi Gorontalo

Gorontalo – Rencananya pada Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Gorontalo pada bulan April mendatangan, akan diikuti langsung oleh Deputi Kemiskinan (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional).

Untuk itu Sekda berharap kepada Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilingkunan pemerintah provinsi Gorontalo, khususnya Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A), agar segera mengkoordinaskan dengan bidang-bidang terkait bersama pemerintah kabupaten/kota lainya.

“Deputi Kemiskinan Bappenas sudah menyatakan, kesiapanya untuk hadir, dan ini menjadi penting bagi kita semua,”kata Winarni Monoarfa.

Tidak hanya itu, pada Musrembang tingkat provinsi Gorontalo, juga akan diudang Menteri Dalam Negeri, serta kementrian terkait khusus menyangkut masalah kemiskinan.

Sehingga pada kesempatan itu, diharapakan persoalan kemiskinan akan jadi pembahasan bersama, dan diharapkan program khususnya pengentasan kemiskinan bisa dimaksimalkan.

“Saya berharap bidang-bidang terkait, sudah mulai membahasnya mulai sekarang, sehingga pada pembahasan tingkat provinsi, bisa tepat sasaran,”jelas Sekda.

Ia menjelaskan bahwa, arahan dari Menteri Bappenas, bahwa strategi Nasional saat ini memberikan prioritas kepada persoalan kemiskinan.

“Sehingga dibutuhkan intervensi pemerintah melalui program untuk pengentasan kemiskinan,”tutupnya.

89 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply