Dari Roadshow, Gubernur Berhasil Selesaikan Sengketa Tanah di Desa Dulomo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie saat meninjau lahan pencetakan sawah di Desa Dulomo, Kec. Marisa

 

GORONTALO – Kepiawaian Gubernur Gorontalo Rusli Habibie dalam menyelesaikan beragam persoalan yang dihadapi oleh rakyatnya bisa dibilang selalu berhasil.

Usaha – usaha dan solusi yang ia carikan pasti selalu membuahkan hasil yang diinginkan. Kali ini Gubernur yang melakukan road show di Kabupaten Pohuwato, berhasil menyelesaikan persoalan sengketa tanah yang memang selama dua tahun ini tak kunjung selesai.

“Hari ini saya sangat senang, karena alhamdulillah masalah tanah milik rakyat yang akan digunakan untuk pengairan program percetakan sawah seluas 2 ribu hektar,  sudah bisa diselesaikan, pemiliknya sudah setuju dan besok kita akan mulai action,” kata Rusli saat meninjau lokasi sengketa tanah tersebut di Desa Dulomo, Kec. Marisa, Kamis (27/7).

Rusli menambahkan persoalan tanah ini sudah hampir dua tahun belum diselesaikan. Jadi saatnya sekarang sebagai pimpinan daerah tertinggi, dia harus  mengambil tindakan. Seperti diketahui selain untuk pencetakan sawah, tanah ini juga untuk  pembuatan saluran kiri di Desa Dulomo.

“Setiap kabupaten/kota itu mempunyai pimpinan sendiri sendiri, akan tetapi jika sebuah permasalahan tak kunjung selesai maka naik lagi ketingkatan tertinggi. Dalam hal ini saya sebagai gubernur wajib menyelesaikan permasalahan seperti ini,” lanjut Rusli.

Pada kesempatan itu juga Rusli mengaku sangat senang, karena sejumlah proyek strategis progresnya sudah menunjukkan peningkatan.

“Sehingga nantinya, saya berencana tahun depan akan  mengundang bapak Presiden kesini melihat semua yang kita lakukan, dan juga sekaligus untuk meresmikan Bendungan Randangan,” tutupnya.

Pewarta : Ecin

Foto       : Salman

Editor    : Asriani

200 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply