Darda Ingatkan ASN Pemprov Patuhi Protokol Kesehatan

0
359
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba menunjukkan pelindung wajah atau face shield kepada pimpinan OPD yang mengikuti rapat pembahasan panitia lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75 di ruang Dulohupa, kantor gubernur, Jumat (17/7/2020). (foto: Nova-Humas).

Kota Gorontalo, Humas – Melihat angka kasus positif Covid-19 di Gorontalo beberapa hari terakhir masih mengalami kenaikan, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba mengingatkan seluruh aparatur sipil negara di lingkup Pemerintah Provinsi Gorontalo agar mematuhi protokol kesehatan di lingkungan kerja.

“Kemarin kita ada ketambahan 23 pasien positif, sebelumnya juga 8. Saya takutkan ada ASN yang kena. Baru-baru di Bandung kepala dinasnya meninggal, sekretarisnya meninggal, dan kabidnya sementara dirawat. Saya tidak mau hal itu terjadi di sini, tolong perketat protokol kesehatan di OPD masing-masing,” kata Darda Daraba, saat memimpin rapat pembahasan panitia lomba dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke-75 di ruang Dulohupa, kantor gubernur, Jumat (17/7/2020).

Panglima ASN itu juga mengimbau kepada seluruh ASN nya untuk terbiasa memakai masker saat berbicara. Hal itu untuk mengurangi penyebaran dan penularan covid-19 melalui droplets.

“ini juga kadang-kadang ada yang salah di kita, kalau mau bicara maskernya di buka padahal aturannya harus pakai masker. Memang agak risih, seakan-akan kurang sopan tapi inilah tatanan kehidupan baru, malah pakai masker itu lebih sopan” tutur Darda.

Sekda juga mengingatkan kepada mereka yang bertamu di lingkungan kerjanya, jika ia menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada seluruh ASN agar terhindar dari virus corona.

Pewarta: Nova/Anie

Artikel Terkait  Gubernur Optimis Gorontalo Akan Jadi Lumbung Ternak

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini