Dana BOS Rp 67 M Untuk SMA-SMK Siap Disalurkan

Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo sudah siap mengucurkan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk tahun 2017 sebesar 67 miliar untuk SMA/SMK sederajat di Gorontalo. Hal ini dibuktikan dengan penandatanganan secara resmi kerjasama BOS antara Pemprov Gorontalo dengan Bank Sulut-Go, yang berlangsung di Hotal Grand Q kota Gorontalo, Rabu (25/1).

Pada kesempatan itu Winarni mengatakan, 2017 anggaran untuk APBD pada sektor pendidikan naik menjadi 28%. Dan khusus untuk dana BOS naik menjadi 67 Miliar, dibandingkan tahun kemarin yang hanya berjumlah 61 miliar.

“Tahun ini sektor pendidikan naik lagi, dana BOS ini dikucurkan semata-mata untuk menunjang kemajuan Pendidikan. Dan dengan adanya perjanjian kerjasama ini, dana BOS akan segera disalurkan melalui bank SulutGo,” jelas Winarni.

Lebih lanjut ia mengatakan program nasional BOS ini, sejalan dengan program pemerintah Provinsi Gorontalo yang menempatkan pendidikan sebagai prioritas utama.

“Di daerah lain ada yang APBDnya lebih tinggi dari Gorontalo, tapi mereka tidak komitmen untuk memajukan dunia pendidikan. Itu yang membedakan kita dengan mereka, APBD kita sedikit tapi Pendidikan kita utamakan,” tegasnya.

Sekdaprov juga menambahkan  untuk daftar Sekolah penerimaan dana BOS ini, masih menunggu daftar dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) sebelum diserahkan dana dari Bendahara Provinsi dalam hal ini Dinas Keuangan dan Aset Daerah. (Faisal – Tim Redaksi Humas )

217 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply