Dampingi Menperin di Palu, Gubernur ‘Diserbu’ Warga Gorontalo

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (kemeja putih) melayani permintaan swafoto mahasiswa Universitas Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (20/4). Kehadiran Gubernur di Untad untuk mendampigi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto saat memberikan kuliah umum di kampus tersebut. (Foto: Salman-Humas)

Kehadiran Gubernur Gorontalo Rusli Habibie di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (20/4) menjadi perhatian tersendiri bagi warga Gorontalo yang bermukim di sana. Rusli menjadi “artis dadakan” untuk dimintai swafoto dari warga yang umumnya merupakan ibu-ibu dan mahasiswa.

Rusli Habibie datang untuk memenuhi undang dari Menteri Perindustrian (Menperin) Airlangga Hartarto untuk mendampinginya dalam rangkaian kunjungan kerja selama sehari di Bumi Tadulako.

Gubernur dua periode itu menghadiri sejumlah agenda di antaranya kunjungan ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu dan menghadiri Kuliah Umum Menperin Airlangga Hartarto di Universitas Tadulako.

Baca Juga :  PU : Danau Limboto Jadi Kawasan Strategis Provinsi Gorontalo

“Pak Gubernur boleh minta foto? Saya sekolah di Gorontalo, tapi sekarang kuliah di sini (Untad),” sapa Fatma Harun, mahasiswa Ekonomi Untad.

Dengan upia karanji (peci keranjang) bertuliskan Gubernur Gorontalo di bagia kepala, membuat penampilan Rusli siang itu mudah dikenali oleh warga rantau di Palu. Mereka mengaku gembira bisa ketemu dengan sang Gubernur.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie foto bersama dengan warga Gorontalo di Palu Sulawesi Tengah, Jumat (20/4). (Foto: Salman-Humas)

“Gorontalo-nya di mana? Sudah berapa semester kuliahnya?,” sapa Rusli dengan hangat sambil menerima ajakan untuk swafoto.

Begitu pula yang terjadi saat Rusli hadir dalam deklarasi Relawan GOJO (Golkar Jokowi) yang digelar di Anjungan Nomoni, Kota Palu di hari yang sama.  Rusli terlibat perbincangan ringan ibu-ibu yang hadir pada acara yang dirangkaikan dengan senam pagi bersama.

Baca Juga :  Jelang Pilkada Pj Gubernur Terus Berkoordinasi Dengan KPU

Sayangnya, waktu kunjungan Gubernur Rusli di Palu berlangsung sangat singkat. Ia tidak sempat menggelar pertemuan dan ramah tamah dengan Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Palu.

Usai mendampingi Menperin, Jumat sore Rusli bertolak kembali ke Gorontalo. Sabtu dan Minggu besok Rusli sudah ditunggu dengan beragam agenda pemerintahan di Kabupaten Pohuwato.

Pewarta/editor: Isam

author

Author: