Citilink Indonesia Diharapkan Promosikan Potensi Gorontalo

Wagub H. Idris Rahim Bersama Tim Manajemen Citilink Indonesia dan Jajaran Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo

GORONTALO – Maskapai penerbangan Citilink Indonesia membuka rute penerbangan Gorontalo-Jakarta. Dijadwalkan, launching penerbangan perdana Citilink dari Gorontalo ke Jakarta akan dilaksanakan pada hari Jumat, 28 Juli 2017 di bandara Djalaludin Gorontalo.

Terkat hal itu, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim berharap, masuknya Citilink ke Provinsi Gorontalo akan mendorong upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. Tidak hanya mempermudah akses transportasi orang, barang dan jasa, Idris berharap, Citilink juga dapat mempromosikan berbagai potensi Gorontalo.

“Saya berharap Citilink dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk mempromosikan potensi wisata dan kekayaan alam Gorontalo, sehingga akan menarik minat wisatawan dan investor masuk ke Gorontalo, untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat,” jelas Wagub Idris Rahim saat menerima tim manajemen Citilink Indonesia di rumah jabatan Wagub, Rabu (19/7).

Sementara itu salah seorang manajemen Citilink, Emir Bustamam, menjelaskan, rute penerbangan Gorontalo-Jakarta dibuka setiap hari dengan jadwal pemberangkatan pukul 11.00 wita. Citilink menggunakan jenis pesawat Airbus A320 dengan kapasitas 180 seat, yang didukung oleh pesawat-pesawat terbaru.

“Untuk harga tiket, kita menerapkan konsep LCC (Low Cost Carrier), yaitu harga tiket yang terjangkau oleh masyarakat, tetapi pelayanan kita tetap terbaik,” jelasnya.

Berdasarkan data Dinas Perhubungan Provinsi Gorontalo, jumlah penumpang pesawat dari Provinsi Gorontalo setiap harinya mencapai 1.200 orang. Masuknya maskapai Citilink diharapkan akan memperkaya pilihan masyarakat dalam menggunakan jasa transportasi udara.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

271 total views, 2 views today

author

Author: 

Leave a Reply