Cek Kesiapan Pemilu 2019, Menkopolhukam Besok Ke Gorontalo

Suasana rapat persiapan kedatangan Menkopolhukam RI Jenderal (Purn) Dr. H. Wiranto, yang dipimpin oleh Sekdaprov Gorontalo Darda Daraba, Kapolda Gorontalo, Danrem 133 NWB serta dihadiri oleh Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Mayjen TNI Wawan Kustiawan beserta unsur Forkopimda serta pimpinan OPD dilingkup Pemprov Gorontalo, di aula Rumah Dinas Gubernur, Kamis (21/02/2019). (Foto : Nova)

KOTA GORONTALO, Humas – Untuk mengecek kesiapan pelaksanaan Pemilu 2019 di Provinsi Gorontalo, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) RI Jenderal (Purn) Dr. H. Wiranto, direncanakan besok (red-Jumat) akan berkunjung ke Provinsi Gorontalo.

Hal tersebut terungkap pada rapat persiapan kedatangan Menkopolhukam yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba dan dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Mayjen TNI Wawan Kustiawan, Kapolda Gorontalo, Danrem 133 NWB, serta unsur Forkopimda lainnya dan pimpinan OPD dilingkup Pemprov Gorontalo, di aula Rumah Dinas Gubernur, Kamis (21/02/2019).

Baca Juga :  Wagub Gorontalo Canangkan Gerakan Pemulihan Terumbu Karang

“Acara besok insha Allah sangat-sangat penting. Intinya besok itu pak Menopolhukam mengajak kita semua unsur TNI-POLRI, pemerintah Provinsi maupun Kabupaten/Kota untuk mensukseskan pemilu 2019, apalagi pemilu tahun ini merupakan pemilu serentak sehingga dibutuhkan cek dan ricek keseluruh daerah,” kata Deputi Bidang Koordinasi Politik Dalam Negeri Mayjen TNI Wawan Kustiawan dalam laporannya.

Provinsi Gorontalo sendiri dilaporkan oleh Sekertaris daerah Darda Daraba sudah siap melaksanakan pemilu, tetapi yang masih menjadi kendala yakni pada perekaman KTP, dimana mendekati hari H semakin meningkat.

Menanggapi hal tersebut, Deputi mengatakan bukan hanya di Gorontalo saja tetapi hampir diseluruh daerah mengalami hal yang sama untuk itu pihaknya sendiri yang akan mengkoordinasikan dengan Dirjen Dukcapil.

Baca Juga :  Serapan Gabah Petani Gorontalo Ditarget 10.852 Ton

Sementara itu Sekdaprov Darda Daraba mengatakan kegiatan tersebut akan menghadirkan 5.600 peserta dari unsur penyelenggara KPU dan Bawaslu se Provinsi Gorontalo, dari unsur keamanan Babinkamtibmas, serta ASN dan PTT lingkup Pemprov Gorontalo.

Pewarta : Nova

Editor : Echin

 

174 total views, 4 views today

author

Author: