Cara Kesbangpol Gorontalo Meriahkan HUT ke-74 Proklamasi

0
321
Kepala Kesbangpol Provinsi Gorontalo Imran Bali (tengah) foto bersama dengan pegawainya, Kamis (15/8/2019). Aktivitas di kantor kesbangpol dipenuhi nuansa merah putih untuk memperingati HUT ke-74 Proklamasi. (Foto: istimewa).

KOTA GORONTALO, Humas – Aktivitas di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Gorontalo, Kamis (15/8/2019) berbeda dari hari-hari biasanya. Pagi itu semua pegawai Kesbangpol mengenakan kemeja karawo berwarna merah. Kemeja dipadu dengan celana berwarna putih.

Tampilan merah putih sengaja dihadirkan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi yang jatuh pada hari Sabtu esok.

Tidak saja pakaian yang bernuansa merah putih, tapi juga dekorasi ruangan dibuat semenarik mungkin. Balon dan hiasan dinding didekorasi dengan warna merah putih.

“Ini merupakan cara sederhana untuk membangkitkan jiwa patriotisme, cintah tanah air dan merah putih. Kesbangpol berupaya menjadi yang terdepan menjaga kesatuan bangsa dan cinta NKRI,” ucap Kepala Kesbangpol Imran Bali.

Apa yang dilakukan oleh Kesbangpol berbeda dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain. Di instansi lain hanya menampilkan dekorasi ruangan kantor yang dilombakan untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia.

Artikel Terkait  Warga Leato Selatan Padati Pasar Murah Pemprov Gorontalo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini