Cara Kesbangpol Gorontalo Meriahkan HUT ke-74 Proklamasi

Kepala Kesbangpol Provinsi Gorontalo Imran Bali (tengah) foto bersama dengan pegawainya, Kamis (15/8/2019). Aktivitas di kantor kesbangpol dipenuhi nuansa merah putih untuk memperingati HUT ke-74 Proklamasi. (Foto: istimewa).

KOTA GORONTALO, Humas – Aktivitas di Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Gorontalo, Kamis (15/8/2019) berbeda dari hari-hari biasanya. Pagi itu semua pegawai Kesbangpol mengenakan kemeja karawo berwarna merah. Kemeja dipadu dengan celana berwarna putih.

Tampilan merah putih sengaja dihadirkan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Proklamasi yang jatuh pada hari Sabtu esok.

Tidak saja pakaian yang bernuansa merah putih, tapi juga dekorasi ruangan dibuat semenarik mungkin. Balon dan hiasan dinding didekorasi dengan warna merah putih.

Baca Juga :  SMA I Kabila Diminta Jadi Sekolah Bebas NAPZA

“Ini merupakan cara sederhana untuk membangkitkan jiwa patriotisme, cintah tanah air dan merah putih. Kesbangpol berupaya menjadi yang terdepan menjaga kesatuan bangsa dan cinta NKRI,” ucap Kepala Kesbangpol Imran Bali.

Apa yang dilakukan oleh Kesbangpol berbeda dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lain. Di instansi lain hanya menampilkan dekorasi ruangan kantor yang dilombakan untuk memeriahkan HUT ke-74 Kemerdekaan Indonesia.

290 total views, 1 views today

Berita Terkait

Dua Warga Gorontalo Masuk Nominator Transmigran Te... Yusuf Pange (kiri) warga transmigran Desa Bukit Aren, Kecamatan Pulubala Kabupaten Gorontalo dan Sumarto Bakari Kepala Unit Pemukiman Transmigran (UP...
Gubernur Gorontalo Canangkan Peringatan HUT ke-74 ... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) didampingi Wakil Gubernur Idris Rahim foto bersama dengan pejabat Pemkot Gorontalo dan instansi vertikal us...
Rangkaian Acara Pemprov Gorontalo Peringati HUT Ke... Gubernur Gorontalo Rusli Habibie (tengah) memberikan door prize kepada dua siswa SMA di Kota Gorontalo di sela-sela pencanangan HUT ke-74 Kemerdekaan...
Kesbangpol Gorontalo Dorong Partisipasi FKDM untuk... Suasana pelaksanaan Sosialsiasi dan Optimalisasi FKDM untuk Sukseskan Pemilu yang berlangsung di Aula Kantor Kesbangpol Provinsi Gorontalo, Rabu (10/...
Tags: