Capai 97 Persen, Jalan Taluditi-Wanggarasi Segera Dinikmati Masyarakat

0
73

Gorontalo, Humas – Progres pekerjaan jalan Taluditi-Wanggarasi yang sudah mencapai 97 persen, akan segara dinikmati dan dirasakan oleh masyarakat.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Provinsi Gorontalo Abdul Fandit Ahmad, melakukan monitoring terhadap pembangunan jalan tersebut, di Kecamatan Wanggarasi, Kabupaten Pohuwato, Rabu (10/10/2019).

Pembangunan jalan Taluditi-Wanggarasi yang menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) ini menyerap anggaran Rp16,471 miliar, dengan panjang 15 kilometer dengan efektif 6,5 kilometer dan lebar lima meter.

“Kita sudah melakukan pengawasan pekerjaan kebinamargaan dan memastikan kualitas bagus, tepat waktu. Alhamdulillah pembangunan jalan Taluditi-Wanggarasi saat ini sudah mencapai 97 persen, tinggal pekerjaan bahu jalan dan pembuatan marka jalan atau finishing saja,” jelas Fandit.

Ia menambahkan, pembangunan jalan tersebut merupakan implementasi dari program Gubernur dan Wakil Gubernur Gorontalo yaitu pembangunan infrastruktur yang merata hingga ke pelosok Provinsi Gorontalo.

Sementara itu, Sekretaris Desa Bohusami Kecamatan Wanggarasi Perwira S. Pongkapadang, sangat bersyukur atas pembangunan jalan yang melintasi desanya.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo, yang telah membangun jalan ini sehingga akses masyarakat ke ibukota kabupaten sudah lebih lancar,” ujarnya.

pewarta : ppid PUPR

Artikel Terkait  Perusahaan Swasta Diminta Terapkan Struktur dan Skala Upah

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini