Bus Perintis Bersubsidi Buka Transportasi di Bulango Utara

0
716
Plh Sekda Weni Liputo (kiri) meresmikan pengoperasian bus perintis bersubsidi di Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Kamis (20/4). Kehadiran bus bertarif 2000 Rupiah sekali jalan itu diharapkan dapat memangkas biaya transportasi warga setempat. (Foto: Nova-Humas).

Untuk memangkas biaya transportasi yang mahal bagi warga di Kecamatan Bulango Utara, Kabupaten Bone Bolango, Pemerintah Provinsi Gorontalo resmi mengoperasikan satu unit bus perintis bagi warga setempat.

Peresmian dilakukan oleh Gubernur Gorontalo yang diwakili oleh Pelaksana Tugas (Plh) Sekretaris Daerah Weni Liputo, Jumat (20/4). Peresmian bus perintis bersubsidi itu diintegrasikan dengan penyerahan bantuan dan program Gemar Makan Ikan (Gemarikan).

“Alhamdulillah hari ini saya mewakili Gubernur dan wakil gubernur mencanangkan transportasi angkutan perintis yang didukung oleh PT. Damri Gorontalo, Dinas Perhubungan dan OPD terkait. Saya berharap kehadiran bus ini bisa mengurangi beban warga untuk biaya transportasi sehari-hari,” tutur Weni.

Kehadiran bus perintis bersubsidi cukup membantu bagi warga setempat. Jika biasanya mereka harus mengeluarkan biaya becak motor (Bentor) pulang pergi ke Kota 30 Ribu Rupiah, kini cukup membayar 4000 Rupiah pulang-pergi.

“Ini diharapkan dapat meringankan beban orang tua untuk anaknya yang bersekolah di kota atau di luar dari Bulango utara. Begitu juga dengan ibu bapak yang punya kebutuhan di luar kecamatan ini,” Imbuh Plh Sekda.

Weni berharap agar kehadiran bus ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terpenting dari itu, warga diminta ikut menjaga dengan tidak mengotori atau merusak fasilitas yang telah disediakan.

Pewarta: Nova

Editor: Isam

Artikel Terkait  Jelang Sertijab, Pemprov Gorontalo Adakan Rapat Pemantapan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini