Bunda PAUD Hadiri Wisuda SDIT Permata Ummat

0
551
Bunda PAUD Provinsi Gorontalo Idah Syahidah (kiri) saat berdialog bersama siswa siswi SDIT Permata Ummat di Desa Isimu Raya, Kec. Tibawa, Kabupaten Gorontalo, Sabtu (12/5/2018). Istri Gubernur Gorontalo Rusli Habibie itu meminta agar para guru dan orang tua lebih peka terhadap bakat dan minat anak yang lahir dari keinginan mereka sendiri. Bakat itu harus didukung oleh semua pihak. (Foto: Andika-Humas).

KABUPATEN GORONTALO, Humas – Yayasan Al Muhajirin Gorontalo yang membina Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Permata Ummat menggelar acara penamatan siswa, Sabtu (12/5/2018). Acara yang berlangsung di halaman sekolah Desa Isimu Raya, Kecamatan Tibawa, Kabupaten Gorontalo itu dihadiri oleh Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie.

Pada kesempatan tersebut Idah mengungkapkan tujuan mulia pendidikan bisa dicapai apabila ada dukungan dan peran serta orang tua, guru, pemerintah dan masyarakat.

Dikatakan, jenjang sekolah dasar (SD) memegang peranan penting dan strategis dalam pendidikan. Di jenjang ini,dimulainya peletakkan dasar-dasar pembentukkan kepribadian dan pembekalan ilmu-ilmu kehidupan dimulai dari SD.

“Setiap anak memiliki cita-cita sendiri, jika mereka mempunyai bakat diri janganlah dipendam biarkan mereka mengasah bakatnya. Jika melihat bakat yang bagus maka para orang tua harus lebih mengembangkan bakat anak-anak pada porsi yang benar,”ujar Idah.

Lebih lanjut Bunda PAUD Provinsi Gorontalo ini menjelaskan, setiap orang dan guru harus bisa mengenali bakat dan potensi diri anak. Hal ini sangat penting karena akan mempengaruhi masa depan anak.

“Alangkah baiknya kita para orang tua maupun guru menanyakan apa cita-cita anak-anak, dengan begitu kita sudah bisa mengetahui kemana arah pendidikannya nanti misalnya saja seorang anak yang bercita-cita ingin jadi dokter, pilot, polisi dan lain-lain, jangan lupa hal yang paling penting adalah menanamkan pendidikan karakter pada diri anak” terang Idah.

Artikel Terkait  Jalan GORR Jadi Tempat Favorit Swafoto Warga

Sebelum prosesi wisuda, acara diisi dengan persembahan tari-tarian dari anak-anak SDIT Permata Ummat. Wisuda diakhiri dengan pengalungan medali dan pemberian piagam dari pengurus yayasan dan kepala sekolah kepada siswa siswi yang lulus yang berjumlah 15 orang.

Pewarta: Burhan

Editor: Isam

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini