Bunda Paud Gorontalo Terus Dorong Gerakan Cegah Stunting

0
61

 

Bunda PAUD Provinsi Gorontalo Idah Syahidah saat membacakan buku tentang dongeng ikan “Si Penolong” di depan anak anak PAUD saat menghadiri kegiatan Gerakan Edukasi Makan Ikan Cegah Stunting di PAUD yang di dilaksanakan oleh Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Provinsi Gorontalo, Kamis, (21/11/2019) di dilapangan PAUD Damhil UNG. (Foto : Ecyn)

Kota Gorontalo, Humas – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Bunda PAUD) Provinsi Gorontalo Idah Syahidah, terus mendorong gerakan edukasi mengkonsumsi ikan khususnya untuk anak-anak usia dini di Gorontalo.

Hal ini terlihat saat Idah hadir dan membuka langsung kegiatan, Gerakan Edukasi Makan Ikan Cegah Stunting di PAUD yang di dilaksanakan oleh Himpunan Tenaga Pendidik Anak Usia Dini (HIMPAUDI) Provinsi Gorontalo, Kamis, (21/11/2019) di dilapangan  PAUD Damhil UNG.

“Kebetulan hari ini serentak dilaksanakan kegiatan yang sama yakni gerakan edukasi makan ikan cegah stunting di PAUD se Indonesia, jadi kami di Gorontalo juga mengikutinya. Saya sendiri menyadari betul Indonesia masih menghadapi permasalahan gizi buruk yang berdampak serius terhadap kualitas SDM seperti kegagalan pertumbuhan berat badan lahir rendah, pendek atau yang biasa disebut stunting,” kata Idah

Untuk memerangi fenomena stunting tersebut, anggota DPR RI ini terus mengajak masyarakat terutama orang tua bersama-sama mencegah stunting. Salah satunya melalui kegiatan seperti ini, karena menurutnya anak-anak wajib mengkonsumsi ikan yang mengandung gizi dan protein tinggi.

“Anak-anak usia 0-5 tahun ini, biasa disebut masa keemasan (golden age) dimana pembentukan system saraf mereka secara mendasar sudah terjadi. Jadi orang tua harus membiasakan buah hatinya mengkonsumsi ikan, jangan dibiasakan makanan siap saji yah ibu-ibu. Walau ada yang bilang alergi makan ikan, coba dikaji dulu. Jenis ikan kan banyak, jangan karena alergi sehingga kita malah takut makan ikan,” tambahnya

Artikel Terkait  Burung Julang Sulawesi Jadi Branding Pariwisata Gorontalo

Isteri gubernur gorontalo inipun berharap melalui kegiatan ini, tidak hanya bisa menumbuhkan minat suka makan ikan sehat dan bergizi kepada anak sejak usia dini, tetapi juga bisa meningkatkan kemampuan guru-guru PAUD yang ada di Gorontalo, dalam mengembangkan pengetahuan makanan sehat dan bergizi.

Pewarta : Ecyn

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini