BUMN Hadir Untuk Negeri, Kembali Digelar di Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah, kanan) menerima kunjungan tim Perum Jamkrindo terkait pelaksanaan BUMN Hadir Untuk Negeri di Provinsi Gorontalo, di ruang kerja Wagub, Kamis (5/7). (Foto : Istimewa)

KOTA GORONTALO, Humas – Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN)kembali menggelar BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Gorontalo. Program yang sudah dilaksanakan sejak tahun 2015 ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta menumbuhkan dan memupuk rasa kebanggaan berbangsa dan bertanah air Indonesia. Tahun ini giliran Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) yang menjadi koordinator penyelenggara di Provinsi Gorontalo.

Terkait rencana penyelenggaraan program tersebut, bertempat di ruang kerjanya, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menerima kunjungan dari tim Perum Jamkrindo yang dipimpin oleh Kepala Bagian Program Kemitraan dan Bina Lingkungan, Lies Nun, Kamis (5/7/2018).

Baca Juga :  Pemprov Apresiasi Kerjasama Dengan BPK

Pada kesempatan itu Wagub Idris Rahim mengapresiasi pelaksanaan program BUMN Hadir untuk Negeri. Menurutnya, program BUMN Hadir untuk Negeri sangat bermanfaat bagi masyarakat dan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami menyambut gembira program yang digagas oleh BUMN ini. Tentunya program ini sangat membantu Pemprov Gorontalo dalam mewujudkan visi Gorontalo unggul, maju, dan sejahtera,” kata Idris.

Rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri tahun 2018 akan dilaksanakan di tingkat provinsi dan kabupaten/kota, dengan beberapa kegiatan di antaranya Siswa Mengenal Nusantara (SMN), upacara peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, jalan sehat, dan beraneka lomba.

Selain itu BUMN juga akan melaksanakan kegiatan pemenuhan kebutuhan dasar, antara lain penyediaan sarana air bersih, perbaikan sarana prasarana sekolah, taman baca, pasar murah, pemberdayaan masyarakat, pembangunan sarana prasarana umum, serta pemberian beasiswa untuk siswa SD, SMP dan SMA.

Baca Juga :  Angka Rata-rata Lama Sekolah di Gorontalo Melebihi Nasional

Pewarta : Haris

201 total views, 1 views today

author

Author: