BUMN Dukung Program Pembangunan Provinsi Gorontalo

Wagub Gorontalo H. Idris Rahim (tengah), bersama Walikota Gorontalo Marten Taha (kanan), melepas peserta Fun Walk Family Day BUMN Hadir untuk Negeri

GORONTALO – Pelaksanaan program BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Gorontalo, mendapat apresiasi yang tinggi dari Wakil Gubernur Gorontalo, H. Idris Rahim. Menurutnya, program tersebut sangat mendukung upaya pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“BUMN Hadir untuk Negeri sangat membantu pemerintah. Program ini adalah wujud kepedulian BUMN kepada masyarakat, daerah, dan negara,” kata Wagub Idris Rahim pada kegiatan fun walk family day BUMN Hadir untuk Negeri di taman kota, Kota Gorontalo, Minggu (13/8).

Idris mengungkapkan, di tengah upaya Pemerintah Provinsi Gorontalo dalam memacu pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, BUMN diharapkan dapat memberikan kontribusi nyata dalam mendukung upaya pemerintah tersebut.

“Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita tuntaskan. Tentunya ini tidak hanya menjadi tugas pemerintah, tetapi secara bersinergi perlu pula peran serta BUMN, swasta, dan seluruh komponen masyarakat,” terang Wagub.

Oleh karena itu Wagub Idris Rahim berharap, program BUMN Hadir untuk Negeri terus berlanjut di masa mendatang.

“Jika perlu, dalam setahun dilaksanakan 2 kali, sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang bisa tersentuh dengan program ini,” ujarnya.

Sementara itu Asisten Deputi Kementerian BUMN, Wien Irwanto berharap, kehadiran BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Gorontalo bisa memberikan makna yang sangat dalam bagi masyarakat. Dirinya menjelaskan, keberadaan BUMN di daerah tidak hanya sebatas mencari keuntungan semata, tetapi BUMN akan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami ingin BUMN tidak hanya mencari keuntungan, tetapi bisa memberi kontribusi nyata untuk mendukung pembangunan di Provinsi Gorontalo,” pungkasnya.

Rangkaian kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di Provinsi Gorontalo, diantaranya pelaksanaan program Siswa Mengenal Nusantara (SMN), renovasi 20 unit rumah veteran, fun walk family day, serta pasar murah sembako.

Pewarta/Editor : Haris
Foto : Haris

111 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply