Bulan Depan PNS Gorontalo Akan Jalani Tes Darah dan Rambut

Gorontalo – Sebagai upaya memerangi peredaran Narkoba di Indonesia, khususnya di Gorontalo, Pemerintah Provinsi rencananya akan menggelar pemeriksaan darah dan rambut bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup pemerintah provinsi.

Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, meminta kepada Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi, untuk segera menyiapkan anggaran, untuk pelaksanaan tes urine, tes darah, dan tes rambut bagi ASN dilingkup pemerintah provinsi Gorontalo.

“saya akan libatkan pihak BNN Provinsi Gorontalo untuk melaksanakan pemeriksaan ini,” Kata Rusli Habibie.

Dipilinya untuk pemeriksaan darah dan rambut, untuk mencari keakuratan dari pengguna yang sudah kecanduan dengan Narkoba, sebab jika hanya melakukan tes urine, dalam beberapa hari sudah tidak bisa terdeteksi.

Rusli menegaskan bahwa, jika ada yang ditemukan, maka orang tersebut perlu dipertimbangkan untuk tidak boleh dicalonkan lagi menjadi pimpinan di lingkup pemerintah provinsi Gorontalo.

“sanksi terberat orang tersebut perlu dipecat,”tegas Rusli Habibie.

Gubernur Rusli Habibie, sejak dari awal masa kepemimpinan telah mewanti-wanti bagi ASN yang ingin coba-coba bermain dengan barang haram tersebut, apalagi jika ada ASN yang menjadi pengedar.

Tak hanya persoanal Narkoba, Ia juga melarang keras bagi ASN pengkonsumsi berat Alkohol, sehingga pemerintah pun telah mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Minuman Keras (Miras).

393 total views, 1 views today

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply