Bukber, Idah Serahkan 50 Juta untuk Panti Asuhan

Ketua TP PKK Idah Syahidah foto bersama dengan anak Panti Asuhan Al-Ikhlas di Desa Tunas Jaya, Kecamatan Bone Pantai, Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (2/6/2018). (Foto: Andika-Humas).

Ramadhan yang penuh berkah ini Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Sayhidah Rusli Habibie memberikan santunan sebesar 50 juta rupiah pada acara Buka Bersama anak-anak Panti Asuhan Al-Ikhlas di Mesjid At Taqwa Desa Tunas Jaya Kecamatan Bone Pantai Kabupaten Bone Bolango, Sabtu (2/6/2018).

Keinginan untuk bertemu dengan para pengasuh dan anak panti asuhan Al-Ikhlas Desa Tunas Jaya sudah direncankan beberapa tahun lalu namun dengan berbagai kesibukannya baru kali ini Idah yang juga Ketua LKKS Provinsi Gorontalo bisa menyempatkan berkunjung dan menyapa mereka.

Baca Juga :  Menkes Instruksikan Jajaran Kesehatan Gorontalo Tingkatkan Pelayanan

“ Saya sudah beberapa tahun lalu berkeinginan datang kesini, saya ingin sekali mempererat tali silaturahmi dengan anak-anak panti dan Alhamdulillah hari ini dapat terwujud,” jelas Idah.

Kedatangannya kata Idah, selain mempererat silaturahmi juga untuk melihat secara langsung permasalahan social khususnya bagi mereka yang kurang beruntung yakni anak-anak panti asuhan.

“ Ini adalah bentuk kepedulian kami kepada sesama utamanya anak-anak panti asuhan, semoga menjadi berkah serta bermanfaat dan lebih meningkatkan lagi tali silaturahmi yang ada,”tutur istri Gubernur Gorontalo.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Lembaga Koordinator Kesejahteraan Sosial (LKKS) Provinsi Gorontalo ini berlangsung dengan sederhana dan penuh dengan kekeluargaan. Acara diisi pula tausiah ramadhan oleh Ustad Bakari.

Baca Juga :  Wagub Gorontalo Minta Anggaran Pendidikan Dipacu Penyerapannya

Selain pemberian santunan kepada 6 pengurus dan 25 anak panti asuhan Al-Ikhlas ada juga penyerahan sembako bagi masyarakat sekitar serta penyerahan bantuan sebesar lima juta untuk pengurus Takmirul Mesjid At Takwa dan diakhiri dengan buka bersama.

Pewarta: Burhan

243 total views, 1 views today

author

Author: