Buka Forum OPD, Sekdaprov Ingatkan Identifikasi Masalah

0
123
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba saat memberikan sambutan pada forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bidang Penanaman Modal, Energi Sumber Daya Mineral, Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian Provinsi Gorontalo di hotel Amaris, Kota Gorontalo, Selasa (4/2/2020). (Foto: Nova-Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba membuka forum Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bidang Penanaman Modal, Energi Sumber Daya Mineral, Ketenagakerjaan dan Ketransmigrasian Provinsi Gorontalo di hotel Amaris, Kota Gorontalo, Selasa (4/2/2020).

Forum OPD ini diikuti 100 orang peserta yang terdiri dari Dinas Penanaman Modal ESDM dan Transmigrasi Provinsi, Kabupaten serta Kota, Bapppeda, serta PT PLN Gorontalo.

Dalam kesempatan itu, Sekda Darda mengatakan, forum OPD ini sangatlah penting dalam merencanakan kegiatan dan program yang akan dilaksanakan, sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional.

Darda menjelaskan, perencanaan adalah awal dari segala aktivitas pemerintahan, baik provinsi maupun kabupaten kota. Dalam menyusun program kerja, dibutuhkan identifikasi masalah terlebih dahulu.

Idintifikasi ini dimaksudkan untuk melihat kendala yang menghambat pelaksanaan program dan kegiatan ditahun-tahun sebelumnya. Sehingga apa yang diamanatkan UU nomor 25 tahun 2004 tentang perencanaan pembangunan nasional yang melibatkan seluruh stakholder terlaksana dengan baik.

“Memulai sesuatu kegiatan dengan perencanaa yang tidak matang, hanya akan banyak menimbulkan problem pada saat pelaksanaannya,” jelas Darda.

Darda berharap, forum ini dapat melakukan penajaman program dan fokus pada masalah daerah yang meliputi pemenuhan energi dan air bersih, pengangguran, keterbatasan usaha serta pemenuhan permukiman yang layak huni bagi transmigrasi.

Pewarta: Nova

Artikel Terkait  298 Atlet Ikuti Turnamen Gateball Gubernur Gorontalo Cup I

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini