Budiyanto Sidiki Pimpin IKASI Gorontalo 2018-2022

Ketua IKASI Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki (enam dari kanan) foto bersama pengurus IKASI periode 2018-2022 usai musda dan pengukuhan pengurus, Selasa (2/1).

Budiyanto Sidiki terpilih sebagai Ketua Umum Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Provinsi Gorontalo periode 2018- 2022. Terpilihnya kepala Bappeda Provinsi Gorontalo pada Musda IKASI, Selasa (2/1) itu diharapkan dapat mempopulerkan olahraga anggar di daerah.

Budi bertekad akan memasyarakatkan anggar di Gorontalo. Salah satu caranya dengan memperbaiki kinerja organisasi. Pihaknya berjanji segera menyusun program kerja yang spesifik dan terukur agar dapat berkontribusi pada peningkatan prestasi olahraga di daerah.

“Tugas ini sangat berat sebab anggar bukan merupakan olahraga populer di Indonesia apalagi Gorontalo. Oleh karena itu, butuh kerja keras dan program kerja yang terukur agar olahraga ini digemari dan dapat menyumbang prestasi,” terang Budi usai Musda sekaligus dengan pengukuhan pengurus.

Sebagai langkah awal, IKASI Gorontalo akan melakukan pendekatan dan pembinaan kepada bibit bibit muda potensial yang ada. Budi menargetkan dalam lima tahun kedepan anggar Gorontalo bisa berprestasi di ajang kejuaraan nasional (kejurnas) maupun pekan olahraga pelajar nasional (popnas).

Selain pembinaan yang berkelanjutan, sarana dan prasarana menjadi tantangan tersendiri bagi IKASI Gorontalo. Hal tersebut bisa diwujudkan jika ada sinergitas antara pengurus IKASI dengan semua pihak termasuk dengan KONI dan pemerintah daerah.

119 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply