BPJS Lakukan Rekonsiliasi Iuran Wajib PNS dan Pemprov Gorontalo

Plh Sekda Weni Liputo (berdiri) saat memberikan sambutan di depan peserta acara rekonsiliasi data iuran wajib PNS dan Pemda Provinsi Gorontalo Triwulan I Tahun 2018 di aula kantor KPPN Gorontalo, Selasa,(27/3).

GORONTALO – BPJS Kesehatan Cabang Gorontalo kembali melakukan rekonsiliasi data iuran wajib PNS dan
iuran Pemda Provinsi Gorontalo Triwulan I Tahun 2018. Rekonsiliasi ini berlangsung di aula kantor KPPN Gorontalo, Selasa,(27/3).

Dalam kesempatan tersebut Plh Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Weni Liputo yang mewakili Pemerintah Provinsi Gorontalo mengatakan, kegiatan ini menjadi sangat penting bagi semua jajaran pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi, karena dapat menyatukan persepsi dan pemahaman tentang iuran wajib PNS dan iuran Wajib pemda.

Baca Juga :  Gubernur Sarankan Sistem Informasi Bandara Gunakan Bahasa Gorontalo

“Melalui kegiatan ini kiranya kita dapat menyatukan persepsi dan pemahaman tentang iuran wajib PNS dan iuran wajib pemda serta lebih mendekatkan program-program BPJS kesehatan kepada peserta, sehingga nantinya akan menghasilkan data yang baik dan benar yang dapat dipertanggungjawabkan” ujar Plh Sekda.

Weni menambahkan BPJS Kesehatan yang notabene sebagai badan penyelenggara jaminan kesehatan, tidak hanya mempunyai kewajiban untuk memberikan jaminan pemeliharaan kesehatan secara paripurna sesuai dengan standar pelayanan kesehatan yang berlaku, namun juga mempunyai kewajiban untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada PNS dan penerima pensiun.

“Jadi dengan adanya rekonsiliasi ini mari kita semua ASN selalu menjaga kesehatan dan kondisi kita, karena jika di atur dalam UU, kita adalah perwakilan rakyat yang bertugas menyambung aspirasi masyarakat,” tutur Asisten Administrasi.

Baca Juga :  Humas Gorontalo Borong Tiga Penghargaan Media Center Daerah

Weni berharap kerjasama antara BPJS kesehatan dengan semua mita-mitra yang terkait bisa terus ditingkatkan.

Peserta rekonsiliasi iuran wajib PNS dan pemda tersebut merupakan perwakilan dari masing-masing dinas yang ada di kabupaten/kota maupun provinsi. Turut hadir Kepala BPJS perwakilan Gorontalo Rhendra Pandu Patria dan Kepala KPPN perwakilan Gorontalo Totok Suyanto.

Pewarta : Ecin
Foto : Nova
Editor : Asriani

424 total views, 2 views today

author

Author: