Bonus 2 Miliar Rupiah Untuk Atlit yang meraih Medali

Gorontalo – Wakil Gubernur Gorontalo Dr. Drs. H. Idris Rahim, MM., melepas kontingen Provinsi Gorontalo yang akan berlaga pada PON XIX Jawa Barat 2016, di halaman rumah jabatan Gubernur Gorontalo, Sabtu (10/9). Penglepasan kontingen PON yang sekaligus dirangkaikan dengan upacara Hari Olahraga Nasional tahun 2016, ditandai dengan penyerahan bendera Provinsi Gorontalo oleh Wagub Idris Rahim kepada Ketua Kontingen PON Weni Liputo.

“Hari ini kita melepas duta-duta olahraga yang akan mengharumkan nama Provinsi Gorontalo pada even olahraga tingkat nasional. Tunjukkan dan raihlah prestasi yang akan menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Gorontalo,” kata Idris dalam arahannya pada kesempatan itu.

Lebih lanjut Idris mengutarakan, minimnya pembinaan, sarana prasarana, dan anggaran keolahragaan, yang selama ini dihadapi Provinsi Gorontalo dalam memajukan dan mensejajarkan prestasi olahraga dengan daerah-daerah lain di Indonesia, tidak bisa menyurutkan semangat duta-duta olahraga Provinsi Gorontalo, sebaliknya harus menjadi motivasi untuk meraih prestasi yang gemilang dan menjadi pemenang dalam persaingan dengan atlit-atlit dari daerah lain.

“Di tengah keterbatasan itu, Pemerintah Provinsi Gorontalo bersama KONI telah berusaha maksimal untuk mempersiapkan para atlit Gorontalo yang akan berlaga pada PON Jawa Barat,” jelas Wagub.

Untuk memotivasi dan memacu semangat para atlit Gorontalo, Wagub Idris Rahim menjanjikan akan memberikan bonus bagi setiap atlit yang berhasil mempersembahkan medali. “Kita menyiapkan anggaran sebesar 2 miliar rupiah sebagai bonus bagi setiap atlit yang meraih medali, baik emas, perak, dan perunggu,” ujar Idris.

Oleh karena itu Wagub berharap, setiap atlit dapat memanfaatkan momentum dengan baik, fokus dan disiplin dalam menghadapi setiap pertandingan.

“Semua cabang olahraga berpeluang untuk meraih medali, kekuatan kita sama, yang penting fokus dan disiplin. Kita tidak membebani para atlit dengan target yang muluk-muluk, sudah cukup baik jika kita berhasil masuk 20 besar dan memperbaiki posisi Provinsi Gorontalo yang pernah berada pada peringkat ke 26,” pungkas Idris.

Pada PON XIX Jawa Barat, Provinsi Gorontalo akan ikut serta dalam 12 cabang olahraga resmi, yaitu atletik, anggar, catur, kempo, pencak silat, sepak bola, sepak takraw, ski air, taekwondo, tenis meja, tinju, wushu, serta 2 cabang olahraga eksebisi, yaitu yongmodo dan muathai. Atlit PON Provinsi Gorontalo berjumlah 59 atlit, dengan 26 pelatih dan 40 official.

325 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply