BKOW Tunggu Kiprah Pengurus Fatayat NU Gorontalo

Ketua BKOW Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim foto bersama dengan Pengurus Wilayah Fatayat NU Gorontalo usai pelantikan.

Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Gorontalo menunggu kiprah Pengurus Wilayah Fatayat NU Gorontalo yang baru saja dilantik. Pelantikan pengurus masa bakti 2015-2020 itu dilakukan oleh Ketua Pengurus Pusat Fatayat NU Dini Suhardiany bertempat di Asrama Haji, Sabtu (23/12).

Ketua BKOW Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim menjelaskan, banyak potensi perempuan Gorontalo yang perlu dikelola. Salah satunya dengan cara membantu pemerintah daerah untuk bersinergi mengatasi permasalahan khususnya menyangkut permasalahan perempuan.

“Di antaranya di bidang pendidikan, peningkatan ekonomi masyarakat serta mendorong agama dan budaya yang lebih semarak. Saya mendengar tadi pernyataan Ketua PP Fatayat yang berkeinginan untuk mencetak mubaliqah-mubaliqah (Da’i perempuan) serta mengkaji masalah masalah ke Islaman. Tentu saja ini sejalan dengan program pemerintah daerah,” terang Nurinda yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua TP PKK Gorontalo itu.

Lebih lanjut Nurinda mengungkapkan, masalah perempuan dewasa ini jauh lebih kompleks dibandingkan beberapa tahun lalu. Oleh karena itu, butuh pembinaan, pendampingan dan pemberdayaan terhadap setiap perempuan. Hal tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus PW Fatayat NU untuk mengambil peran di dalamnya.

“Saya sangat tertarik dengan tema Menuju Perempuan NU yang tangguh, Bermartabat dan Berahlak Mulia. Programnya sudah jelas, tinggal bagaimana ibu ibu yang baru dilantik bisa meneruskan, bisa menjabarkan untuk kepentingan masyarakat di Provinsi Gorontalo,” imbuh isteri Wakil Gubernur Gorontalo itu.

Ketua BKOW Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim bersama Ketua Bidang Seni, Sosial dan Budaya PP Fatayat NU Dini Suhardiany sesaat sebelum pelantikan Pengurus Wilayah Fatayat NU Gorontalo bertempat di Asrama Haji, Sabtu (23/12).

Sementara itu, Ketua bidang sosial, seni dan budaya PP Fatayat NU Dini Suhardiany meminta kepada pengurus yang baru saja dilantik untuk mempercepat penyelenggaraan program strategis Fatayat di Gorontalo. Di antaranya membentuk dan memperkuat kelembagaan organisasi hingga ke kecamatan, peningkatan dakwah Islamiyah, mendorong peningkatan ekonomi, hingga masalah kesehatan dan reproduksi perempuan.

Pengurus Fatayat NU Gorontalo diketuai oleh Laksmyn Kadir dibantu oleh sekretaris umum Novianty Djafri serta puluhan pengurus lainnya. Selain pelantikan pengurus wilayah, para pengurus cabang kabupaten/kota juga ikut dilantik.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Umum DPP Fatayat NU Margaret Aliyatul Maimunah, Ketua DPW NU Gorontalo Julkarnain Suleman serta Ketua DPW ISNU Gorontalo Elnino Mohi.

Pewarta/editor : Isam

Foto : Isam

183 total views, 2 views today

author

Author: