BKOW Luncurkan Buku Profil Organisasi Wanita Gorontalo

Foto bersama pengurus BKOW Provinsi Gorontalo pada BKOW Fair 2018 di gedung Graha Mufidah Kota Gorontalo, Rabu (9/5). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Gorontalo meluncurkan buku profil BKOW, Direktori BKOW dan Organisasi Wanita di Provinsi Gorontalo. Peluncuran ditandai dengan penyerahan buku oleh Ketua Umum BKOW, Hj. Nurinda Rahim, kepada Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dan sejumlah tokoh, pada puncak BKOW Fair yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini dan halal bi halal menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriah di gedung Graha Mufidah Kota Gorontalo, Rabu (9/5).

“Buku ini berisi tentang visi dan misi BKOW, anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, serta direktori organisasi anggota BKOW. Di buku ini kami juga menyajikan sejarah perjuangan perempuan Gorontalo, yang diharapkan akan terus memotivasi dan menumbuhkan semangat perempuan dalam mengisi pembangunan,” kata Nurinda Rahim.

Baca Juga :  Pengurus TP PKK Dan LKKS Provinsi Gorontalo Resmi Dilantik

Lanjut kata Nurinda, BKOW memiliki visi mewujudkan persatuan dan kesatuan antara organisasi wanita di Provinsi Gorontalo dalam rangka memperjuangkan perbaikan derajat dan kedudukan perempuan. Rendahnya pendidikan, kurangnya perlindungan dan jaminan sosial, kemiskinan, meningkatnya tindak kekerasan dalam rumah tangga, pelecehan seksual, penggunaan narkoba, dan HIV Aids, merupakan permasalahan yang dihadapi perempuan saat ini.

“Itulah masalah kekinian yang menjadi bagian dari perjuang kita sebagai kaum perempuan. BKOW bertekad menjadikan perempuan lebih kreatif, mandiri, profesional, berdaya saing, dan bermartabat,” ujar isteri Wakil Gubernur Gorontalo tersebut.

Diutarakannya pula bahwa sebagai mitra pemerintah, BKOW memiliki peran yang sangat strategis dalam pembangunan keluarga. Dalam rentang usianya yang telah menginjak 9 tahun, BKOW Provinsi Gorontalo telah berhasil menghimpun 34 organisasi wanita tingkat provinsi dan 6 gabungan organisasi wanita tingkat kabupaten/kota.

Baca Juga :  Penjual Ikan Direlokasi, Pedagang Pasar Sabtu Sepi Pembeli

“Tentunya ini merupakan potensi untuk menggerakkan perempuan dan keluarga, sekaligus menunjukkan peran besar BKOW dalam masyarakat yang harus diperhitungkan siapapun,” kata Nurinda yang juga sebagai Ketua Dharma Wanita Persatuan Gorontalo.

Dalam rangka menyemarakkan ulang tahun BKOW Provinsi Gorontalo ke-9 dan peringatan Hari Kartini tahun 2018, telah diselenggarakan beberapa kegiatan antara lain lomba paduan suara, jalan sehat dan senam. Ada juga lomba sekretariat, Kartini berdonor, bazar. Keseluruhan rangkaian kegiatan itu telah dilaksanakan sejak 22 April 2018. Pada puncak BKOW Fair digelar penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba, penyerahan 50 paket sembako, dan halal bi halal dengan penceramah ustadz H. Syaifuddin Mateka.

Baca Juga :  Wagub : Jangan Ada ASN Pemprov Gorontalo Terlibat Korupsi

Pewarta/Editor : Haris

234 total views, 1 views today

author

Author: