BKOW Gorontalo Gelar Lomba Kebaya Kartini

Parade 42 peserta lomba Kebaya Kartini utusan dari organisasi wanita Gorontalo yang digelar oleh BKOW Provinsi Gorontalo di halaman rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Senin (22/4/2019). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Memperingati Hari Kartini tahun 2019 dan hari lahir Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) ke-11, BKOW Provinsi Gorontalo menggelar lomba Kebaya Kartini di halaman rumah jabatan Wakil Gubernur Gorontalo, Senin (22/4/2019).

Dalam sambutannya Ketua BKOW Provinsi Gorontalo, Nurinda Rahim mengatakan, lomba Kebaya dilaksanakan untuk menyemarakkan Hari Kartini, sekaligus sebagai upaya untuk melestarikan busana Kebaya Nasional. Saat ini, kata Nurinda, Kebaya semakin tertinggal dan digantikan oleh berbagai mode busana modern.

Baca Juga :  Wagub : Festival Whale Shark, Salah Satu Terobosan Untuk Mencintai Laut

“Untuk itu BKOW ingin membudayakan kembali Kebaya sebagai busana nasional kebanggaan dan ciri khas wanita Indonesia, utamanya dikalangan generasi milenial,” kata Nurinda.

Pada kesempatan itu istri Wakil Gubernur Gorontalo tersebut mengajak perempuan generasi milenial untuk meneladani Kartini sebagai pahlawan perempuan Indonesia. Menurutnya perempuan generasi milenial merupakan aset bangsa yang sangat menentukan masa depan pembangunan bangsa, negara, dan daerah.

“Tantangan kita kedepan adalah meningkatkan kualitas Kartini-Kartini muda, perempuan generasi milenial Indonesia yang cerdas dan handal, serta bangga dan terus melestarikan budaya bangsa,” imbuhnya.

Lomba Kebaya Kartini diikuti oleh 42 peserta utusan dari organisasi wanita se Provinsi Gorontalo. Turut hadir dan menyaksikan lomba Kebaya Kartini, Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim dan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba.

Baca Juga :  Jumlah Kunjungan Wisatawan ke Gorontalo Meningkat

Berhasil keluar sebagai juara pertama utusan dari Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Provinsi Gorontalo, disusul oleh Jalasenastri dari Pangkalan TNI Angkatan Laut Gorontalo di posisi kedua, serta Dharma Wanita Persatuan Provinsi Gorontalo diperingkat ketiga.

Pewarta : Haris

549 total views, 1 views today

author

Author: