BKOW Gorontalo Diharapkan Tingkatkan Perannya Dalam Pembangunan Keluarga

0
167
Ketua BKOW Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim (kedua kanan), menyerahkan bantuan tempat sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo pada peringatan Hari Lahir BKOW ke-11 dan Hari Kartini tahun 2019 di gedung Grand Sumber Ria, Kota Gorontalo, Selasa (30/4/2019). (Foto : Haris – Humas)

KOTA GORONTALO, Humas – Wakil Gubernur Gorontalo H. Idris Rahim menilai bahwa Badan Kerja Sama Organisasi Wanita (BKOW) Provinsi Gorontalo merupakan salah satu organisasi kemasyarakatan yang memiliki peran penting dalam pembangunan. Hal itu disampaikannya pada peringatan hari lahir BKOW Provinsi Gorontalo ke-11 yang dirangkaikan dengan peringatan Hari Kartini tahun 2019 yang berlangsung di gedung Grand Sumber Ria, Kota Gorontalo, Selasa (30/4/2019).

“Sebagai mitra pemerintah, saya berharap BKOW terus menunjukkan eksistensinya dan meningkatkan perannya dalam pembangunan keluarga,” ujar Wagub Idris Rahim.

Idris mengutarakan, di era kemajuan teknologi informasi saat ini, tantangan terbesar yang menjadi pekerjaan rumah bagi pemerintah dan BKOW adalah meningkatkan pemberdayaan perempuan dan pembentukan karakter anak. Berbagai permasalahan yang merongrong kehidupan anak dan generasi muda bangsa, seperti pergaulan bebas, narkoba, HIV/Aids, serta LGBT atau lesbian, gay, biseksual, dan transgender, membutuhkan peran perempuan sebagai seorang ibu yang menjadi pendidik dan pembina utama dalam rumah tangga.

“Tugas ini sangat berat. Untuk itu saya berharap BKOW dapat menyusun program kerja yang terintegrasi dan disinergikan dengan program pemerintah untuk pemberdayaan perempuan dan pembinaan anak,” tutur Wagub.

Meski demikian, Wagub Gorontalo dua periode ini juga mengingatkan kepada para anggota dan pengurus BKOW Provinsi Gorontalo untuk tidak melupakan kodrat dan tugas utamanya sebagai ibu rumah tangga.

Artikel Terkait  Pemprov Dorong Garuda Buka Kembali Rute Gorontalo - Manado

“Kesibukan ibu-ibu dalam organisasi jangan sampai melalaikan kewajiban sebagai ibu rumah tangga yang mendidik dan membina anak-anak, serta melayani suami,” pesannya

Sementara itu Ketua Umum BKOW Provinsi Gorontalo Nurinda Rahim dalam sambutannya mengatakan bahwa organisasi yang dipimpinnya itu memiliki visi untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan antara organisasi wanita di Provinsi Gorontalo dengan tujuan memperjuangkan derajat dan martabat perempuan Gorontalo.

“Pencapaian tujuan organisasi itu dilakukan melalui peningkatan sumber daya perempuan dengan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan kemandirian,” jelas Nurinda.

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba fashion Ratu Kebaya Kartini, lomba kasidah, dan lomba sekretariat yang telah dilaksanakan BKOW Provinsi Gorontalo dalam menyemarakkan Hari Kartini tahun 2019. BKOW Provinsi Gorontalo juga menyerahkan sejumlah tempat sampah kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Gorontalo.

 

Pewarta : Haris

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini