Berinovasi Untuk Kesejahteraan

Gorontalo – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie meminta kepada seluruh masyarakat agar terus melakukan inovasi dan menciptakan peluang yang ada, demi meningkatkan kesejahteraan.

“Hanya orangĀ  malas yang miskin. Jadi saya minta seluruh masyarakat yang ada disini, memanfaatkan potensi yang ada. Dan pasti pemerintah akan membantu,” kata Rusli dihadapan masyarakat Desa Tabumela Kecamatan Tilango Kabupaten Gorontalo, usai melakukan panen sayur dan ikan lele di Kawasan Pertanian Terpadu (KPT), kamis (4/8) kemarin.

Gubernur mengatakan potensi pertanian didaerah ini sangat bagus, terlebih lagi para petani di KPT ini sudah menggunakan metode Aquaponic, dimana sistem ini menggabungkan budidaya pemeliharaan ikan dengan pemeliharaan tanaman, yakni nutrisi yang diperlukan tanaman akan diambil dari dalam air kolam.

Kotoran ikan yang telah terurai dijadikan nutrisi untuk tanaman hidroponik yang ada didekatnya. “Ini adalah inovasi yang sangat bagus sekali, apalagi saat saya melakukan panen tadi, hasilnya sangat banyak, sehingga saya berharap ini akan meningkatkan produktifitas dan pendapatn masyarakat khususnya petani di Desa Tabumela dan sekitarnya,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu juga Gubernur menyerahkan bantuan kepada masyarakat berupa motor yang dilengkapi cool box, untuk penjual ikan.

438 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: 

Leave a Reply