Berbisnis Dengan Menjemput Bola

Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie (tengah) berfoto bersama para peseta Bimtek Diversifikasi Olahan Produk Perikanan, Kamis (12/7/18) di Gedung Maharani Kota Gorontalo. (foto : Andika- Humas)

KOTA GORONTALO, HUMAS – Menjalankan sebuah usaha/bisnis membutuhkan strategi pemasaran yang cukup jitu. Salah satunya dengan cara menjemput bola. Strategi ini dipercaya mampu memberikan peluang yang cukup besar untuk memasarkan produk yang akan ditawarkan, jelas Ketua TP. PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah Rusli Habibie saat memberikan materi pada Bimtek Diversifikasi Olahan Produk Perikanan, Kamis (12/7/18) di Gedung Maharani Kota Gorontalo.

Idah mengungkapkan, tingkat persaingan usaha yang semakin hari semakin ketat menuntut para pebisnis harus memutar otak dalam memasarkan produk yang ingin mereka jual.

Baca Juga :  Gorontalo Tuan Rumah Liga Santri Nusantara Sulawesi I

“ Saat ini banyak pelaku UKM memasarkan produknya dengan berbagai cara diantaranya : via onlinedoor to door ke hotel-hotel atau tempat yang ramai dikunjungi orang, strategi menjemput bola atau mendatangi langsung konsumen ini terbukti bisa mendongkrak penjualan barang yang mereka tawarkan,”imbuh Idah.

Lebih lanjut Idah yang juga sebagai Ketua Forikan Provinsi Gorontalo ini menuturkan, Provinsi Gorontalo merupakan daerah yang memiliki hasil laut yang begitu banyak. Ini adalah salah satu daya tarik tersendiri yang dimiliki Gorontalo.

Disamping ikan kata Idah, Gorontalo juga memiliki potensi lain yakni rumput laut yang bisa dijadikan olahan baik pangan maupun non pangan.

“ Usaha rumput laut sudah ada sejak lama di Gorontalo, namun cara pengolahannya mungkin kurang tepat, saya menyarankan agar pada olahan pangan rumput laut seperti stik diberikan sedikit berupa serbuk-serbuk rumput yang telah diolah agar konsumen bisa tau stik tersebut terbuat dari rumput laut,” ujar Idah.

Baca Juga :  1 Pembangkit 25 MW PLTU Anggrek Hampir Rampung

Besar harapan Idah melalui Bimtek yang diselenggarakan oleh Dinas Kelautan Dan Perikanan Provinsi Gorontalo ini, kiranya para peserta dari pelaku  UKM perikanan yang berjumlah 30 orang tersebut dapat meningkatkan pengetahuan mereka tentang rumput laut serta mengenal berbagai produk olahan berbahan baku rumput laut yang memiliki beragam manfaat, harapnya.

Pewarta : Burhan

115 total views, 1 views today

Rate this article!
author

Author: