Berantas Narkoba – Rambut dan Darah ASN Gorontalo Akan Dites

Gorontalo – Guna memberantas penyalahgunaan Narkotika dan Obat bahan berhaya, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie, akan bekerjasama dengan Badan  Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Gorontalo untuk melakukan tes sample darah dan rambut bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi.

“saya akan bekerjasama dengan BNN, seluruh aparat saya khususnya esselon II dan III akan diuji rambut dan darah, jadi bukan lagi tes urine” Kata Rusli Habibie, Gubernur Gorontalo.

Ia menambahkan, bahwa dengan pemeriksaan darah dan rambut ini, bagi pengguna narkoba beberapa tahun sebelumnya masih bisa terdeteksi, sehingga uji coba seperti ini akan sangat maksimal, dan sesegera mungkin untuk dilakukan.

Jika nanti terbukti, lanjut Rusli bahwa ASN tersebut minimal akan dipecat dari jabatanya, maksimal akan dipecat dari PNS dilingkungan pemerintah provinsi Gorontalo.

“sejak saya jadi Gubernur, sudah pernah dibuktikan, ada PNS yang saya pecat karena pemakai Narkoba,” Ujar Rusli Habibie.

Selain itu Gubernur juga meminta kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam hal pemberantasan Narkoba, sebab petugas yang ada sangatlah terbatas.

Tolonglah dilaporkan kepada petugas, apabila melihat ada masyarakat, khususnya ditempat-tempat kost-kostan, yang diduga atau dicurigai menggunakan atau sementara transaksi Narkoba.

“terpenting juga bagi orang tua, keluarga untuk dapat membentengi anak, serta saudara kita dari bahaya penggunaan Narkoba itu sendiri, sebab peran serta orang tua akan sangat membantu anak, dari penyalahgunaan Narkoba,” ujarnya.

274 total views, 1 views today

author

Author: 

Leave a Reply